» » Seputar TKK: Adakah Tes Keperawanan di STAN

Seputar TKK: Adakah Tes Keperawanan di STAN

diterbitkan pada Artikel, Berita Terbaru | 0

Hallo sobat BeBAS, sudah tahu kan kalau di salah satu proses penerimaan mahasiswa PKN STAN adalah Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK). Nah, dari penelusuran kakak di google, banyak pertanyaan dari warganet mengenai adakah tes keperawanan di TKK. Oke mari kita bahas pertanyaan mereka lewat tulisan ini.

Jadi TKK itu diadakan untuk mengetahui gambaran umum kesehatan calon mahasiswa PKN STAN. Tujuannya supaya mahasiswa PKN STAN nantinya memiliki kualifikasi fisik yang memadai untuk mengikuti perkuliahan dan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia di Kementerian Keuangan dan K/L lainnya.

Jelas ya, tujuannya sebatas mengetahui kemampuan fisik yang memadai, tidak lebih. Kalian nantinya hanya akan dicek kondisi kesehatan, fungsi alat indra, daya gerak tangan dan kaki, tenaga, daya tahan, kesigapan serta kelincahan. Jadi jawaban dari pertanyaan warganet adalah TIDAK ADA tes keperawanan di PKN STAN.

Lalu apa pentingnya mahasiswa yang memiliki kesehatan memadai? Karena setiap tahun ajaran baru, mahasiwa PKN STAN wajib mengikuti capacity building. Setelah lulus, alumni PKN STAN juga diwajibkan mengikuti DTU, lalu Samapta (khusus DJBC), Itu semua butuh kemampuan fisik yang memadai, bukan masalah perawan/tidak perawan.

Cek di Instagram @bimbelbebas karena banyak banget info terbaru dan tips n trick tentang PKN STAN loh! Tersedia juga program bimbel lengkap dan terjangkau. Go follow @bimbelbebas sekarang juga!

https://www.instagram.com/bimbelbebas/

Leave a Reply