Bimbel STAN di PontianakQ Learning HISTORY

Q Learning sebelumnya merupakan suatu konsultan pendidikan yang dipercaya menjadi partner Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Pontianak sejak tahun 2007 hingga 2011. Q Learning juga dipercaya oleh Dinas Pendidikan Kota Pontianak dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dalam penyediaan dan pengoreksian Lembar Jawaban Komputer (LJK) untuk kegiatan uji coba/try out Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK. Sejak tahun 2007 Q Learning juga dipercaya menjadi pendamping untuk kegiatan UM-UGM (Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada Yogyakarta) serta menjadi pusat pelatihan dan konsultasi bagi peserta UM-UGM. Pada tahun 2009, Q Learning dipercaya menjadi pusat pelatihan dan konsultasi bagi peserta UM-UGM. Pada tahun 2009, Q Learning dipercaya menjadi partner Universitas Tanjungpura (UNTAN) baik dalam kegiatan pengoreksian UJIAN NASIONAL maupun dalam penyelenggaraan Seleksi Lokal Masuk Universitas Tanjungpura (SM-UNTAN).

Di awal tahun 2011 Q Learning juga menjadi konsultan di beberapa sekolah dalam rangka mengantarkan siswa-siswi Kalimantan Barat sukses di SNMPTN melalui jalur UNDANGAN. Karena desakan dan dorongan dari para orang tua, pengajar, dan siswa akhirnya pada tahun ajaran 2011/2012 Q Learning berusaha membantu siswa tidak hanya sukses di kelas atau di Ujian Nasional namun hingga sukses di SNMPTN. Dengan motto “SOLVED EASILY” Q Learning mengubah konsep bimbingan belajar menjadi “RUMAH BELAJAR” agar belajar tak lagi kaku namun nyaman dan menyenangkan.

Kenapa Harus Rumah

Rumah... Sebuah kata yang jika diucapkan terbayang di benak kita suatu tempat yang nyaman, teduh dan penuh keakraban. Tempat kita pertama kali belajar mengenal dunia, mengenal lingkungan, dan mengenal kata.

Rumah... tempat dimana kita seharusnya banyak menghabiskan waktu, mengenal hal-hal kecil sebelum yang besar. Seseorang tanpa rumah ibarat berjalan tanpa rumah. Dirumah jugalah kita pertama kali mengenal “ilmu”, karena ilmu laksana cahaya, yang dibutuhkan sebagai penerang arah kita berjalan, saat kita ada masalah dan saat kita kehilangan arah. Sungguh, kebutuhan kita terhadap ilmu adalah makanan yang dibutuhkan hati dan rohani kita.

“Rumah Belajar” ... tempat yang nyaman untuk belajar dan penuh keakraban.

“Solved Easily” ... mudah dalam memecahkan masalah, apabila kita mau mencoba dengan metode pemecahan konsep.

“Belajar dengan cerdas, cerdas dengan belajar” mengajak kita untuk menjadi cerdas dengan belajar, bukan menjadi malas dan tidak cerdas dengan hanya sekedar menjari bocoran soal ujian.

Karena ketahuilah teman, hal seperti itu sudah tidak jamannya lagi, sekarang adalah waktunya kita berusaha memecahkan soal sendiri, yakin pada kemampuan sendiri dan bangga mendapatkan nilai yang bagus dengan kerja keras kita sendiri!

Fasilitas

  • Satu kelas hanya 20 siswa
  • Latihan tes pemantapan siswa
  • Tes standar/try out/gladi resik
  • Absensi menggunakan barcode scanner
  • ID card siswa (absensi, pengecekan nilai dan cicilan)
  • Pengoreksian try out menggunakan komputer (OMR dan SMR)
  • Hot spot AREA GRATIS
  • Kelas FULL AC

Kata Mereka

Karina Larasati – SMAN 1 Ptk’ 2011

(Mahasiswi Kedokteran Gigi, UGM)

“Asyik bgt waktu ikut test UM-UGM didampingi ama tim dari Q Learning”

Mega Ayu Larasati – SMAN 1 Ptk’ 2011

(Mahasiswa Kedokteran, UGM)

“Orang-orang dari Q Learning itu profesional bgt, detail lah pokoknya”

Yustina Octafianny – SMAN 1 Ptk’ 2011

(Mahasiswa Arsitektur, ITB)

“Namanya Q Learning emang baru, pertama kali mau ikut pelatihan SNMPTNnya juga ragu sih. Tapiii,, pas udah ikut pelatihannya, ternyata jauh banget sama yang uda ada”

Wendy William – SMAK Immanuel Ptk’ 2011 (Informatika, ITB)

“Pengajar di Q Learning itu asyik dan udah profesional, dak kaya’ ditempat lain banyak yang masih baru jadi pengajar, malah ada yang masih PPL”

Gracia – SMAK Immanuel Ptk’ 2011 (IPB)

“Q Learning membuka pola pikir kita untuk mempersiapkan sesuatu lebih ke depan. Stetement yang selalu saya ingat “Sekarang bukan eranya untuk takut dengan UN, tapi persiapkan diri ke SNMPTN”

Sylvatra Puspita Sari – SMAN 1 Ptk’ 2011 (UGM)

“Q Learning memberikan pelayanan yang optimal, bahkan urusan-urusan yang berkaitan dengan pihak sekolah, tim dari Q Learning selalu siap membantu