Home » Artikel » INI ALASAN MENGAPA USM STAN 2015 DITUNDA MENJADI SEPTEMBER 2015

INI ALASAN MENGAPA USM STAN 2015 DITUNDA MENJADI SEPTEMBER 2015

USM STAN 2015 ditunda menjadi September 2015. Hal ini menjadikan penerimaaan mahasiswa STAN tahun 2015 berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Lantas apa yang menyebabkan USM STAN 2015 ditunda menjadi akhir Agustus?

ALASAN MENGAPA USM STAN 2015 DITUNDA
ALASAN MENGAPA USM STAN 2015 DITUNDA

1. Pergantian Kelembagaan

Terhitung sejak tanggal 23 Juli 2015 kemarin, STAN yang awalnya merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara kini berubah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN yang disingkat PKN STAN. Nama STAN tidak dihilangkan karena sudah menjadi nama yang terkenal. Apabila nama STAN dihilangkan, mungkin lulusan SMA akan bingung dan menganggap bahwa Politeknik Keuangan Negara berbeda dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Di nama Politeknik Keuangan Negara STAN yang baru, STAN bukan lagi singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara melainkan hanya sebuah nama tanpa arti dengan tujuan untuk memudahkan calon pendaftar untuk mengenali nama STAN

2. Persetujuan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Ini sebab lain yang membuat jadwal USM STAN 2015 ditunda. Pihak STAN sendiri sebenarnya sudah mengajukan permohonan rencana penambahan pegawai kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi jauh-jauh hari dan mempersiapkan USM STAN 2015 pada bulan Mei 2015. Namun proses negosiasi di atas lumayan alot dan sempat mengalami kebuntuan ketika Pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tidak menyetujui proposal formasi rencana penambahan pegawai yang diajukan oleh pihak STAN.

Bagi anda yang ingin mempersiapkan diri untuk menjadi Mahasiswa PKN-STAN 2016, anda dapat mempelajari

Pengumuman pendaftaran STAN 2015

dan juga

Tata cara pendaftaran

**

Cek di Instagram @bimbelbebas karena Banyak banget info terbaru dan tips n trik tentang PKN STAN loh! Tersedia juga program bimbel lengkap dan terjangkau. Go follow @bimbelbebas sekarang juga!

https://www.instagram.com/bimbelbebas/

Buat kamu yang BELUM gabung di grup pejuang STAN, yuk join di sini :

http://bimbelbebas.com/join/

Kamu bisa saling berbagi informasi dengan teman seperjuanganmu dari berbagai daerah. Juga ada informasi seputar STAN dan link tryout yang akan diberikan setiap minggunya. Jangan sampai ketinggalan ya 🙂

Tinggalkan Balasan