Home » Artikel » Bisa jadi pilihanmu SNMPTN 2022, 3 Jurusan Langka IPB

Bisa jadi pilihanmu SNMPTN 2022, 3 Jurusan Langka IPB

SNMPTN 2022 sudah kian dekat, sudahkah kamu mempersiapkan diri? Baik dari yang diperlukan saat mendaftar hingga memilih program studi Perguruan Tinggi. Siapa yang tidak tahu Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), pasti semua tahu dengan kampus ini. ITB merupakan PTN favorit siswa-siswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi. Nah, merangkum dari detik (03/01/2022) berikut Jurusan langka yang hanya di IPB:
1. Statistika dan Sains Data
Dibukanya program studi ini mengikuti jejak perguruan tinggi di dunia seperti Stanford, Yale, Monash, University of Huoston, dan Eedenburgh.
Lulusan program studi ini diharapakan mampu merumuskan masalah, menganalisis data, menguasai prinsip dasar statistika, dan menyajikan hasil analisis.
2. Ilmu Keluarga dan Konsumen
Program studi ini didirikan pada tahun 2005, Prodi ini berfokus pada pengembangan kualias anak serta pemberdayaan keluarga dan konsumen. Lulusan prodi ini diharapkan bisa menerapkan teori-toeri perkembangan anak, keluarga, konsumen hingga ekonomi dengan memanfaatkan iptek.
3. Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat
Jurusan ilmu komunikasi memang jurusan umum yang ada di tiap universitas namun Jurusan Ilmu Komunikasi dan Masyarakat berbeda dengan universitas lain. Di jurusan ini mahasiswa di harapkan mampu berinovasi sesuai kebutuhan masyarakat dan kemampuan masyarakat menggunakan bahasa lokal.

Tinggalkan Balasan