Home » Artikel » DOSEN PKN STAN ( POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN )

DOSEN PKN STAN ( POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN )

dosen-stan

Dosen Politeknik Keuangan Negara STAN

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977. Politeknik Keuangan Negara STAN mempunyai beberapa dosen yang sangat berprestasi dan unggul.

Dosen Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) merupakan orang-orang yang berkualitas tinggi dan juga mempunyai jam terbang yang tinggi. Dosen Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) terdiri dari Widyaiswara dan Praktisi dari berbagai unit eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan, BPK, dan BPKP. Mulai dari lulusan S1 dalam negeri sampai lulusan S3 luar negeri, mulai dari pejabat eselon IV sampai dengan pejabat eselon II.

Widyaiswara adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat sebagai pejabat fungsional oleh pejabat yang berwenang dengan tugas, tanggung jawab, wewenang untuk mendidik, mengajar, dan/atau melatih Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lembaga pendidikan dan pelatihan (diklat pemerintah)

Beberapa istilah dosen Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) yang perlu diketahui, yaitu:

  1. Dosen Koordinator adalah dosen yang mengkoordinasi matei-matei kuliah yang akan diajarkan di kelas oleh dosen. Satu mata kuliah dikoordinasikan oleh satu Dosen Koordinator.
  2. Dosen Pembimbing adalah dosen yang membimbing para mahasiswa dalam kegiatan akademik, penyusunan Tugas Akhir, Laporan PKN maupun Skripsi.
  3. Dosen Pengajar adalah dosen yang bertugas untuk memberikan pengajaran kepada mahasiswa/i terkait materi-materi perkuliahan. Dosen pengaar biasanya mengajar untuk satu mata kuliah tertentu.

Tinggalkan Balasan