Home » Artikel » Game Developer, Apa yang kamu harus miliki?

Game Developer, Apa yang kamu harus miliki?

Ilustrasi Game Developer (freepik)
Ilustrasi Game Developer (freepik)

Game Developer, Apa yang kamu harus miliki?

Di zaman milineal ini di ranah video game berkembang dengan sangat cepat, hampir tiap orang tiap hari tidak ada yang bermain game. Video game tidak hanya untuk hiburan namun juga sebagai profesi seperti e-sport.

Di balik video game pasti ada yang membuat, yang membuat adalah game developer. Game developer adalah pekerjaan yang membuat video game mulai dari genre aksi hingga petualangan.

5 Hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin menjadi seorang Game Developer

  1. Memiliki bakat dalam dunia IT

Membuat video game tidaklah mudah, seseorang developer harus paham bahasa pemrograman dan desain perangkat lunak. Tidak hanya paham pemrograman namun juga bisa membuat grafis dan animasi.

  1. Mampu memecahkan masalah (problem solving)

Dalam proses pembuatan game tidak akan langsung jadi sempurna, pasti ada bug error di video gamenya entah itu blank, karakternya tidak bergerak semestinya. Sehingga game developer harus mampu mencari solusi di balik bug error video game yang dibuatnya

  1. Manajemen waktu yang baik

Menjadi seorang developer game harus bisa bekerja di bawah tekanan dan bisa menepati waktu sesuai kesepakatan team.

  1. Memiliki daya kreatif yang tinggi

Pastinya seorang game developer memiliki kreatifitas yang tinggi, karena game developer menciptakan sebuah game yang menarik, memiliki cerita dan lain-lain. Sehingga ketika publish game yang sudah jadi bisa dinikmati banyak orang.

  1. Update terkait perkembangan industri

Seorang game developer harus bisa menyesuaikan dengan pasar yang dibutuhkan, sehingga game developer bisa menyesuaikan desain dan ide dalam video game.

sumber: kompas

Tinggalkan Balasan