Home » Artikel » Hal yang perlu diperhatikan saat pendaftaran SNMPTN 2022

Hal yang perlu diperhatikan saat pendaftaran SNMPTN 2022

Pendaftaran SNMPTN 2022 sudah dibuka hingga tanggal 28 Februari 2022. Sebelum memilih program studi, hal yang perlu dilakukan adalah menyimpan data permanen akun LTMPT siswa terlebih dahulu, kemudian siswa baru bisa mendaftarkan ke SNMPTN 2022.

Hal yang perlu diperhatikan saat pendaftaran SNMPTN 2022

  1. Memilih prodi sesuai minat

Pemilihan prodi yang sesuai minat dan bakat, memungkinan siswa yang menempuh prodi yang dipilih nantinya bisa berkembang dan belajar dengan baik.

“Memilih prodi itu sebaiknya berdasarkan passion, minat, dan bakat dan tau mau jadi apa di masa depan dan paham profesi masa depan itu seperti apa dan apakah bahagia atau tidak melakukan pekerjaan itu,” ujar Wikan saat Pers PMB 2022 pada Januari lalu.

  1. Memilih prodi sesuai dengan Ketentuan

Jika siswa ingin memilih dua prodi, maka salah satunya harus ada PTN satu provinsi dengan sekolah asal. Apabila siswa memilih satu, maka bisa memilih PTN di provinsi mana saja.

  1. Mengingat Jadwal SNMPTN 2022

Mengetahui jadwal SNMPTN 2022 siswa akan tahu kapan harus segera melakukan simpan data permanen, jika terlalu mepet terkadang server SNMPTN bisa jadi down.

  1. Mengunggah Sertifikat Prestasi

Bagi siswa yang mempunyai penghargaan kejuaraan, bukti sertifikatnya bisa diunggah dalam proses pendaftaran. Maksimal hanya tiga buah scan sertifikat dan minimal kejuaraan setingkat kabupaten/kota.

  1. Cek Kembali Data yang Sudah Diisi

Ketika sudah selesai memilih prodi, PTN, mengunggah bukti prestasi (jika ada), dan portofolio (jika diminta), maka siswa perlu mengecek kembali data yang diisikan. Jika sudah yakin, siswa bisa melakukan finalisasi.

Tinggalkan Balasan