Home » Artikel » Jurusan Kuliah dengan Gaji Besar di Indonesia

Jurusan Kuliah dengan Gaji Besar di Indonesia

Memiliki gaji besar merupakan impian setiap orang, terlepas dari itu jurusan kuliah juga menentukan seseorang memiliki gaji yang besar. Di Indonesia pun pekerjaan yang gaji besar sangat banyak. Namun kali ini kita akan membahas Jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja dengan gaji tinggi:

  1. Teknologi Informasi

Perkembangan teknologi  yang sangat pesat dalam berbagai sektor menjadi kebutuhan dan pemanfaatan IT dalam pengembangan bisnis seperti programmer.  Di era sekarang, semua perusahaan menggunakan Teknologi Informasi dalam mengembangkan bisnis, pekerja pada bidang ini di Indonesia bisa memiliki gaji besar dengan rata-rata di atas Rp 10 juta per bulan.

  1. Sains Data

Banyak perusahaan yang membutuhkan praktisi ahli untuk mengolah data. Hal ini diakibatkan oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat dan membutuhkan data untuk perkembangan perusahaan. Berdasarkan data yang dihasilkan oleh Laporan Gaji Indonesia 2020, profesi Data Science bisa memiliki kisaran gaji, yaitu Rp 8 juta hingga 25 juta sesuai dengan levelnya.

  1. Manajemen dan Bisnis

Jurusan ini merupakan jurusan favorit yang diminati banyak siswa, manajemen menjadi bidang yang sangat dibutuhkan di berbagai industri. Pada umumnya, lulusan bidang ini sudah memahami mengenai berbagai pengetahuan seperti organisasi, proyek hingga SDM. Kisaran gaji pada lulusan manajemen unggul adalah Rp 10 juta hingga Rp 25 juta.

  1. Sistem Informasi

Sistem Informasi merupakan jurusan yang menggabungkan beberapa bidang seperti ilmu komputer, ekonomi dan bisnis. Banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan pada bidang ini untuk membantu pengambilan keputusan penting serta pengoperasian berbagai perangkat lunak dalam berinteraksi dengan data. Kisaran gaji bagi lulusan ahli di bidang sistem informasi adalah Rp 7 juta hingga Rp 25 juta.

  1. Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro Jurusan yang mempelajari hal yang berkaitan dengan listrik, matematika dan statistika ini memiliki kisaran gaji yang cukup besar bagi lulusannya, yaitu Rp 6 juta hingga Rp 15 juta. Jurusan ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

  1. Ilmu Komputer

Sebagai salah satu kemampuan dan skill yang paling banyak dicari oleh perusahaan, lulusan ilmu komputer menjadi hal yang sangat dibutuhkan untuk kelancaran bisnis berbagai instansi, khususnya di era digital seperti sekarang. Seorang ahli komputer bisa memiliki gaji yang berkisar sebesar Rp 6 juta hingga Rp 30 juta.

  1. Ilmu Komunikasi

Ilmu komunikasi merupakan jurusan yang paling banyak diminati di dunia perkuliahan. Alasannya, jurusan ini memiliki peluang yang tinggi. Setiap perusahaan perlu memiliki lulusan ilmu komunikasi untuk perkembangan bisnis atau usaha mereka. Gaji dari lulusan Ilmu Komunikasi juga cukup besar, yaitu berkisar Rp 6 juta hingga Rp 12 juta.

Sumber: kompas

Tinggalkan Balasan