Home » Artikel » Kesalahan dalam mendaftar SNMPTN

Kesalahan dalam mendaftar SNMPTN

Jadwal SNMPTN 2022 sudah tinggal beberapa bulan lagi, semua siswa dan sekolah sibuk untuk mempersiapkan ini. Untuk itu dalam pengisian SNMPTN bisa jadi penyebab gagalnya SNMPTN sejak tahap awal. Melansir dari kompas, Berikut faktor-faktor yang yang menyebabkan gagal SNMPTN
1. Kurang teliti dalam pengisian data SNMPTN
Hampir semua proses pendaftaran membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Hal yang diperhatikan adalah pengisian bersama dengan pihak sekolah sehingga kemungkinan kesalahan kecil. Pastikan mengingat akun SNMPTN karena tidak sepenuhnya pihak sekolah yang mengisikan.
2. Mengungah foto yang tidak sesuai dengan ketentuan
Hal yang sering terjadi adalah kesalahan memasang foto, padahal ketentuan untuk mengunggah foto formal dan memiliki latar belakang yang sesuai ketentuan tidak asal warna.
3. Mengabaikan informasi SNMPTN
Mengabaikan sama saja menganggap SNMPTN tidak penting, perlunya untuk rajin update informasi resmi terkait SNMPTN. Sehingga nantinya jika ada perubahan sesuatu kita bisa menyesuaikan.
4. Kesalahan dalam memilih jurusan
Pilihlah jurusan sesuai dengan kemampuan sehingga nanti kuliah tidak ada kesulitan apalagi merasa salah jurusan. Walaupun tingkat keketatan jurusan SNMPTN rendah jika bukan minat mu maka kuliah mu tidak akan ideal.
5. Kepercayaan tinggi
Percaya diri itu perlu selagi tidak berlebihan, terlalu yakin lolos SNMPTN berarti kamu belum siap untuk gagal SNMPTN, daripada kepedean lebih baik menyiapkan UTBK apabila nantinya SNMPTN tidak lolos. Menyepelekan waktu pendaftaran seperti daftar SNMPTN hari terakhir bisa jadi penghambat, maka dari itu persiapan kan sejak dini dan jangan kepedean.

Tinggalkan Balasan