Home » Artikel » Keunggulan Jurusan Manajemen

Keunggulan Jurusan Manajemen

Bagi perusahaan, investasi dalam inovasi menciptakan peluang besar tumbuh dengan memberikan produk dan jasa yang lebih besar ke pasar. Sehingga membutuhkan SDM yang kreatif dan inovatif, seperti contohnya Program Studi Manajemen.

Melansir dari kompas (28/10/2021) Keunggulan Program Studi Manajemen UNM

  1. Punya skill manajerial

Skill manajerial sangat penting dimiliki para manajer.

Dengan kemampuan manajerial bagus, pemimpin dapat merencanakan dan menyusun strategi baik yang berguna untuk keberlangsungan perusahaan. Dengan mendaftar di Prodi Manajemen UNM, para mahasiswa akan banyak belajar mengenai skill manajerial yang baik dan mumpuni.

  1. Berjiwa entrepreneur sejati

Pemimpin perusahaan harus memiliki jiwa entrepreneur atau kewirausahaan. Hal ini penting sebagai tolak ukur keberhasilan usahanya. Berbekal ilmu pengetahuan yang cukup, pemimpin perusahaan bisa membangun dan mengatur segala kebutuhan perusahaan. Oleh karenanya, peran lulusan prodi manajemen sangat dibutuhkan agar mampu mengembangkan perusahaan dan memenuhi segala kebutuhan pasar.

  1. Piawai dalam mengorganisasi urusan

Kesuksesan sebuah perusahaan tidak bisa dipisahkan dari kinerja dan kepiawaian para pemimpin perusahaan. Sebab, mereka mengatur dan mengorganisasi seluruh elemen yang ada di perusahaan. Selain itu, para pemimpin perusahaan juga harus mampu memilah dan memilih skala prioritas yang ada di perusahaan, sehingga laju pertumbuhan akan beranjak naik seiring target yang akan dicapai. Baca juga: UNM-Danacita Buka Beasiswa Kuliah Senilai Rp 3,6 Miliar untuk Lulusan SMA-SMK

  1. Punya karakter kompeten

Lulusan Prodi Manajemen UNM tentu sudah dibekali dengan segudang ilmu pengetahuan profesional guna menjawab tantangan pasar. Mereka dibekali dengan berbagai pengetahuan dan wawasan yang kompeten di bidang manajemen dan memiliki berbagai sertifikat keahlian dengan lisensi resmi. Dua hal ini sangat dibutuhkan perusahaan. Dengan SDM yang kompeten, perusahaan dapat dengan mudah mengelola dan mengendalikan pasar.

  1. Jadi pribadi cakap

Para lulusan prodi manajemen dipercaya memiliki kepribadian yang cakap, supel, inovatif, dan mampu mengelola SDM dengan tepat. Mereka juga bisa menempatkan SDM yang ada sesuai dengan keahlian atau bidang pekerjaan masing-masing.

Tinggalkan Balasan