Home » Artikel » Kuliah Gratis, Lulus Langsung jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Kuliah Gratis, Lulus Langsung jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

kuliah gratis

Kuliah Gratis

Awal mula mengetahui tentang kuliah gratis di sekolah tinggi akuntansi negara adalah dari saudara. Kebetulan beliau memang kuliah gratis di STAN. Katanya kuliah gratis, setelah lulus langsung dapat kerja. Siapa yang tidak tertarik dengan tawaran kuliah gratis seperti itu. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara memang tidak pernah sepi peminat. Tiap tahunnya selalu menempati posisi pertama sebagai perguruan tinggi dengan jumlah pendaftar terbanyak se-Indonesia. Pada tahun 2007 saja jumlah pendaftarnya menembus angka 125.000 pendaftar sedangkan yang diterima sekitar 2.000-an saja.

Sejak kelas dua SMA Aku sudah memegang buku kumpulan soal-soal STAN yang dibelikan saudaraku di STAN Bintaro. Setiap minggu, setidaknya Aku mengerjakan soal-soal STAN dari buku tersebut. Pertama kali mengerjakan, rasanya soal STAN itu susah sekali. Setiap mengerjakan bingung cara apa yang harus dipakai, bingung mencari sinonim, antonim, ataupun analogi, belum lagi materi logika posisi yang belum pernah sekalipun dalam hidupku kala itu menemui soal semacam itu. Alhasil hasil pekerjaanku salam semua, tidak ada yang betul. Sesekali melihat pembahasan di kunci jawaban, memahami alur pengerjaannya. Sewaktu masih kelas dua SMA Aku hanya meluangkan waktu sebentar saja untuk belajar.

Menginjak kelas tiga Aku semakin yakin untuk masuk STAN. Biaya kuliah di Universitas mahal, itupun setelah lulus masih cari kerja. Mending di STAN, tidak usah repot-repot untuk mencari pekerjaan setelah lulus. Setiap ada waktu luang dirumah, Aku selalu bermain dengan soal-soal STAN. Dari yang semula bingung setengah mati dengan soal-soal USM STAN yang ada, lambat laun Aku mengalami peningkatan dalam pemahaman soal-soal USM STAN. Metode belajarku sederhana, yaitu mengerjakan soal latihan berkali-kali. Apabila tetap saja mendapati soal yang tidak Aku pahami, Aku membuka kunci jawaban. Disana terdapat pembahasan dan dari pembahasan itu lama-lama Aku terbiasa mengerjakan soal-soal USM STAN. Memang dari tahun ke tahun soal STAN tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan. Apabila kita sudah terbiasa dengan soal-soal USM STAN di tahun-tahun sebelumnya, Aku rasa itu sudah cukup sebagai bekal kita untuk berperang di USM STAN yang sebenarnya.

Hal itu terbukti kebenarannya, berbekal dari pengalamanku mengerjakan soal tahun-tahun sebelumnya, Aku diterima di salah satu perguruan paling prestisius se-Indonesia ini. Adik-adik, Anda akan dengan mudah mendapatkan apa yang anda inginkan selama Anda yakin benar dan menikmati proses perjuangan untuk mencapai apa yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan