Home » Artikel » Daftar Makanan Sehat yang Meningkatkan Konsentrasi

Daftar Makanan Sehat yang Meningkatkan Konsentrasi

Daftar Makanan Sehat yang Meningkatkan KonsentrasiMakanan sehat dalah makanan yang bisa memberikan asupannutrisi secara penuh bagi otak. Otak mengontrol setiap fungsi utama tubuh, dan bagian paling penting supaya memiliki kehidupan yang sukses dan bahagia. Karena terlalu kompleks, faktor gaya hidup bisa memengaruhi kinerjanya. Makanan adalah salah satu faktor utama dalam mengoptimalkan fungsi otak dan mencegah penyakit otak, namun banyak orang tidak menyadari makanan apa yang harus disantap untuk memaksimalkan kinerja otak. Berikut ini beberapa makanansehat yang bisa meningkatkan kecerdasan :

1. Minyak ikan sangat penting bagi otak dan sistem saraf. Ikan seperti sarden, teri, dan salmon mengandung asam omega-3 dan lemak esensial, yang bisa memengaruhi fungsi otak, meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak, dan menjaga kesehatan otak.

2. Cabai sebenarnya makanan terbaik otak karena mengandung jumlah vitamin C yang sangat besar (melebihi kadar vitamin C jeruk).

3. Biji labu kaya dengan zinc atau seng, kandungan mineral yang berfugsi meningkatkan memori. Ada banyak cara untuk menikmati biji labu. Anda membutuhkan sekitar satu gemggaman biji labu per hari untuk menjaga otak Anda tetap dalam keadaan prima.

4. Tomat makanan sahat yang berguna untuk mencegah penyakit otak. Itu karena tomat mengandung antioksidan lycopene, yang menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Mengonsumsi tomat dapat membantu melindungi penyakit otak seperti Sindroma Alzheimer.

5. Brokoli merupakan makanan sehat yang bagus untuk otak. Tamanan hijau ini mengandung vitamin K, vitamin C dan antioksidan. Vitamin K yang menjaga fungsi otak dan dapat membantu mencegah demensia.

6. Kacang jenis apapun merupakan makanan sehat mengandung vitamin E, yang bisa mencegah kehilangan memori. Kacang juga mengandung banyak lemak sehat.

7. kacang kakao (kacang dari mana coklat dibuat) adalah makanan sehat yang telah terbukti meningkatkan kesehatan otak. Faktanya cokelat kebanyakan mengandung jumlah kacang yang sangat kecil. Solusinya makanlah beberapa kotak cokelat hitam hitam sehari dengan persentase kakao seperti 85 persen. Memang rasanya agak pahit, tapi cukup menyehatkan.

8. Blueberry merupakan makanan sehat yang  telah dinyatakan sebagai makanan super. Bukan saja mereka baik untuk kesehatan tubuh Anda, tetapi juga mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang bisa membentengi kesehatan otak Anda.

9. Biji rami merupakan makanan sehat yang mengandung banyak lemak yang sangat sehat, yang bisa meningkatkan fungsi otak. Di pasaran biji Rami banyak dijual dalam bentuk roti untuk bubur. Cara menikmatinya campurlan mereka dengan makanan lain.

10. Nutrisi Kolin Kolin sebenarnya diproduksi tubuh namun dalam jumlah yang kecil. Makan telur dapat membuat perbedaan yang sangat signifikan untuk kesehatan otak Anda.

Sumber: http://www.parentsindonesia.com/article.php?type=article&cat=kids&id=674

Tinggalkan Balasan