Home » Artikel » Masuk STAN karena Tes IQ

Masuk STAN karena Tes IQ

Masuk PKN STAN karena tes IQHampir masuk STAN setiap Sekolah Menengah Atas di Indonesia menyelenggarakan tes IQ untuk mengetahui kemampuan, minat, dan bakat para siswanya. Tes ini biasanya dilakukan pada awal-awal kelas 1 SMA dimana para siswa belum terlihat prestasinya. Namun, tak sedikit pula sekolah yang menyelenggarakannya di akhir kelas tiga dengan alasan proses pembelajaran yang selalu berkembang menyebabkan IQ kita mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Hasil Tes IQ berupa skor yang menunjukan IQ kita ditambah dengan rekomendasi jurusan kuliah yang cocok bagi setiap siswa memungkinkan kita untuk masuk STAN karena tes IQ.

Masuk STAN Karena Tes IQ

Seorang siswi dari Madiun, Jawa Timur yang bersekolah di SMAN 2 Madiun memiliki kisah unik mengenai tes IQ. Ia awalnya sangat ingin untuk melanjutkan studinya di jurusan teknik informatika. Keinginannya sudah mantan sehingga apabila setiap kali ada orang ataupun temannya yang bertanya mengenai masa depannya dengan mantap dijawabnya Teknik Informatika.

Semuanya berubah ketika anak ini melakukan tes IQ. Hasil Tes IQ merekomendasikan anak ini untuk melanjutkan kuliah di jurusan Akuntansi. Hasil itu membuatnya berfikir kembali untuk menentukan apakah dia perlu untuk mengikuti saran dari tes IQ yang telah dilaluinya ataukah tetap pada keinginan awalnya yaitu teknik informatika. Ia sesegera mungkin mengumpulkan informasi dari berbagai sumber mengenai tes IQ, Teknik Informatika, serta Akuntansi. Akhirnya sampailah Ia pada informasi mengenai Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang menyediakan berbagai kemudahan bagi para pemuda Indonesia.

Ia pun menyampaikan kepada orang tuanya mengenai masalah yang dialaminya dan orang tuanya sangat setuju apabila anaknya melanjutkan kuliahnya di STAN. Sampailah akhirnya kepada suatu keputusan bahwa dirinya akan berusaha keras untuk masuk STAN. Ia mulai mengumpulkan materi STAN yang banyak beredar di Internet, membeli buku soal-soal STAN, serta mengikuti bimbel yang ada di Madiun.

Saat itu sedang ada Try Out Akbar USM STAN 2014 yang mana peringkat atas akan mendapatkan potongan harga biaya bimbingan belajar khusus STAN tersebut. Nilainya memuaskan dan Ia berhak mendapatkan potongan harga tersebut. Mengikuti bimbingan belajar membuatnya lebih mudah untuk mempelajari materi-materi STAN hingga pada akhirnya Ia mampu mewujudkan keinginannya dan keinginan orang tuanya.

Tinggalkan Balasan