Home » Artikel » TENTANG NILAI-NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN

TENTANG NILAI-NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN

NILAI-NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN
NILAI-NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN

NILAI-NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN

Salah satu tantangan yang dihadapi Politeknik Keuangan Negara STAN adalah mewujudkan good governance dalam segala aspek kegiatannya sejalan dengan visi dan misi yang telah ditetapkan. Untuk itu, Politeknik Keuangan Negara STAN terus-menerus menanamkan dan menerapkan budaya kerja yang berkualitas pada seluruh SDM-nya sejalan dengan Keputusan Menteri Keuangan nomor 312/KK.01/2011 tentang Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Budaya kerja ini antara lain mencakup hal-hal sebagai berikut:

  1. Integritas

Dalam Integritas terkadang makna bahwa dalam berpikir, berkata, berperilaku, dan bertindak, pimpinan dan seluruh pegawai di lingkungan Politeknik Keuangan Negara STAN melakukan dengan baik dan benar serta selalu memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral. Perilaku utama Integritas adalah jujur, tulus, dan dapat dipercaya serta selalu menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela.

  1. Profesionalisme

Dalam profesionalisme terkadang makna bahwa pimpinan dan seluruh pegawai melakukan pekerjaannya dengan tuntas dan akurat berdasarkan kompetensi terbaik dan penuh tanggung jawab dan komitmen tinggi. Perilaku yang harus diutamakan adalah memiliki keahlian dan pengetahuan yang luas serta bekerja dengan hati.

  1. Sinergi

Dalam sinergi terkandung makna bahwa pimpinan dan seluruh pegawai memiliki komitmen untuk membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.

  1. Pelayanan

Seluruh pimpinan dan pegawai dituntut untuk memberikan pelayanan yang memuaskan pemangku kepentingan dan dilaksanakan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan aman. Dalam hal ini pimpinan dan semua pegawai di lingkungan Politeknik Keuangan Negara STAN dituntut untuk melayani dengan berorientasi pada kepuasan pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya serta cepat tanggap dan proaktif.

  1. Kesempurnaan

Mengupayakan perbaikan di segala bidang untuk menjadi dan memberikan yang terbaik. Politeknik Keuangan Negara STAN senantiasa melakukan perbaikan secara simultan dan berkesinambungan serta mengembangkan inovasi serta kreativitas dan juga perbaikan pelayanan.

Tinggalkan Balasan