Home » Artikel » PEKMA ( Pekan Mahasiswa ) PKN STAN

PEKMA ( Pekan Mahasiswa ) PKN STAN

Mengenal PEKMA (Pekan Mahasiswa)-Halo adik-adik calon staners! apa kalian pikir mahasiswa STAN itu kerjanya belajar terus supaya lolos DO? Oh kalian salah besar. Mahasiwa STAN juga manusia yang butuh hiburan ya. Bu Sri Mulyani menginginkan mahasiswa STAN itu menjadi manusia yang paripurna, cerdas dalam akademik serta terampil dalam seni dan olahraga. Jadi jangan takut masuk STAN, seru lho kuliah di sini.

APA ITU PEKMA?

Jadi di setiap semester PKN STAN mengadakan event PEKMA untuk mengurangi kejenuhan belajar. PEKMA atau pekan mahasiswa adalah event yang paling ditunggu-tunggu mahasiswa STAN. PEKMA itu sendiri semacam class meeting kalau di SMA. Di sana kalian dapat berkompetisi dan unjuk kebolehan dalam bidang seni, olahraga, bahkan akademik juga ada lho.

Lomba apa? Siapa pesertanya?

Cabang minat yang diperlombakan beragam mulai dari futsal, basket, voly, modern dance, debat, LCC, bahkan e-sport juga ada loh. Masih banyak lagi cabang yang dilombakan. Pokoknya seru banget! Kemudian ada yang membedaka antara Pekan Mahasiswa ini dengan kegiatansejenis di kampus lain. Kalau mereka hanya melibatkan mahasiswa, di STAN acara ini melibatkan seluruh warga PKN STAN, mulai dari satpam, CS, sekretariat, dan tentunya mahasiswa PKN STAN itu sendiri.

PEKMA adalah agenda akademis resmi. Dengan demikian penyelenggaraan adalah pihak sekretariat. Akan tetapi, karena namanya juga Pekan Mahasiswa, diharapkan yang terjadi adalah PEKMA dari mahasiswa, oleh mahasiswa, dan untuk mahasiswa. Sedangkan pihak sekretariat adalah pembuat kebijakan sekaligus fasilitator. Untuk teknis kegiatannya sendiri, dibentuk panitia yang meilibatkan unsur BEM terutama kementrian olahraga (untuk lomba olahraga), dan kementrian seni budaya (untuk lomba non olahraga dan alam inaugurasi). Selain itu di libatkan dari KSR yang menangani medis dan MAFOS untuk dokumentasi kegiatan. Pada malam inaugurasi ditampilkan pertunjukan seni dari beberapa Elkam/ UKM kampus.

Oh iya, buat kalian nanti yang lokasi pendidikanya di BDK jangan khawatir, mereka yang di BDK juga mengadakan Pekan Mahasiswa yang ngga kalah serunya sama yang di Bintaro. Jadi sudah siapkah kamu menjadi bagian dari PKN STAN?

Tinggalkan Balasan