Home » Artikel » POLIKLINIK PKN STAN

POLIKLINIK PKN STAN

Poliklinik PKN STAN adalah salah satu unit pelayanan yang ditujukan kepada mahasiswa/i Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) yang bergerak di bidang kesehatan. Poliklinik PKN STAN memberikan pelayanan surat jalan, fasilitas perawatan kesehatan yang dikhususkan untuk perawatan pasien rawat jalan dimana tujuan utama dari Poliklinik PKN STAN adalah melayani para pasien yaitu mahasiswa/i Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) yang sedang dalam kondisi tidak sehat, selain itu juga memberikan pelayanan preventif seperti penyuluhan dan konsultasi.

POLIKLINIK PKN STAN

Poliklinik PKN STAN tidak memungut biaya alias gratis dan terbuka bagi seluruh mahasiswa/i Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). Poliklinik PKN STAN terletak  di samping gedung M dan dibuka setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 07.30-15.30 WIB.

Tata Cara Memanfaatkan Pelayanan Kesehatan di Poliklinik PKN STAN:
  1. Mendaftarkan diri di Poliklinik PKN STAN. Pendaftaran di Poliklinik dibuka mulai pukul 07.30-12.00 WIB.
  2. Menunjukkan kartu tanda mahasiswa (KTM) sebagai bukti identitas diri sebagai mahasiswa/i Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).
  3. Menunjukkan kartu berobat dari poliklinik bagi yang sudah memiliki, sedangkan bagi yang belum dapat membuat kartu berobat dari poliklinik terlebih dahulu.
  4. Diwajibkan mengenakan seragam kuliah saat berkunjung ke poliklinik
  5. Diwajibkan bersepatu bagi mahasiswa/i Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) yang berkunjung ke poliklinik.

Poliklinik PKN STAN menyediakan dua jenis poli yaitu Klinik Umum dan Klinik Gigi:

  1. Klinik Umum

Klinik umum memberikan pelayanan yang terdiri atas pemeriksaan biasa, dan tindakan.

  1. Tindakan dapat berupa tindakan yang bersifat sederhana atau tindakan-tindakan yang bisa diatasi di klinik. Tindakan dengan perjanjian dimulai pukul 07.30-09.00 WIB.
  2. Tindakan yang sifatnya darurat bisa tanpa perjanjian terlebih dahulu. Pemeriksaan biasa dibuka mulai pukul 09.00-12.00 WIB untuk sesi pagi dan pukul 14.00-15.30 WIB untuk sesi siang.

Dokter yang bertugas di klinik umum adalah dr. Mila.

  1. Klinik Gigi

Pelayanan di klinik gigi terdiri atas pemeriksaan umum dan perawatan saluran akar (PSA).

Untuk waktu pelayanan di poli gigi dimulai pukul 09.00-12.00 untuk sesi pagi dan dilanjutkan pukul 14.00-15.30 untuk sesi siang. Dokter yang bertugas di klinik gigi adalah drg. Anugrah Rudy S.

Untuk nomor telepon poliklinik yang dapat dihubungi adalah nomor telepon Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) dengan pesawat 224.

**

Cek di Instagram @bimbelbebas karena Banyak banget info terbaru dan tips n trick tentang PKN STAN loh! Tersedia juga program bimbel lengkap dan terjangkau. Go follow @bimbelbebas sekarang juga!

https://www.instagram.com/bimbelbebas/

Buat kamu yang BELUM gabung di grup pejuang STAN, yuk join di sini

http://bimbelbebas.com/join/

Kamu bisa saling berbagi informasi dengan teman seperjuanganmu dari berbagai daerah. Juga ada informasi seputar STAN dan  link tryout yang akan diberikan setiap minggunya. Jangan sampai ketinggalan ya 🙂

Tinggalkan Balasan