Home » Artikel » PROGRAM DAN TARGET KINERJA POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN

PROGRAM DAN TARGET KINERJA POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN

PROGRAM KINERJA PKN STAN – Politeknik Keuangan Negara STAN mempunyai satu program yaitu Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Kementerian Keuangan. Program tersebut diwujudkan dalam satu kegiatan yaitu Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Penyelenggaraan Pendidikan Program Diploma Keuangan Negara. Kegiatan tersebut dijabarkan dalam lima output yang diharapkan yaitu Layanan Perkantoran, Laporan Keuangan dan Kegiatan BLU, Jumlah Mahasiswa, Gedung dan Bangunan, dan Peralatan Perkantoran dan Kendaraan Operasional. Masing-masing output mempunyai tujuan, indikator, dan rencana aksi yang bisa dijabarkan pada Matriks Kinerja Politeknik Keuangan Negara STAN.

PROGRAM KINERJA PKN STAN

PROGRAM KINERJA PKN STAN

Tujuan dari Program Politeknik Keuangan Negara STAN adalah menghasilkan sumber daya manusia pengelola keuangan dan kekayaan negara yang amanah, profesional, bertanggung jawab melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan keuangan dan kekayaan negara. Dalam mencapai tujuannya secara umum, Politeknik Keuangan Negara STAN menerjemahkan dalam tingkat yang lebih spesifik dalam bentuk sasaran-sasaran untuk dicapai dalam operasional. Adapun sasaran-sasaran tersebut adalah:

  1. Membentuk SDM yang berintegritas dan berkompetensi tinggi melalui Program Diploma.
  2. Program pendidikan Diploma yang sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan.
  3. Menyelenggarakan Program Diploma yang berkualitas.
  4. Evauasi Program Diploma yang menyeluruh dan berkelanjutan.
  5. Terwujudkan pengembangan SDM yang profesional.
  6. Terwujudnya kelembagaan Politeknik Keuangan Negara STAN yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  7. Tercapainya pemanfaatan TIK yang mendukung.
  8. Terwujudnya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.
  9. Terlaksananya penelitian dalam bidang keuangan dan akuntansi pemerintahan.
  10. Terlaksananya pengabdian masyarakat.

Untuk mewujudkan sasaran-sasaran yang telah ditetapkan, Politeknik Keuangan Negara STAN menyusun strategi. Strategi disusun sebagai pendekatan dalam memecahkan permasalahan yang pending dan mendesak segera dilaksanakan dalam kurun waktu tertentu (jangka menengah) serta memiliki dampak yang besar terhadap pencapaian visi dan misi.

Perumusan strategi Politeknik Keuangan Negara STAN merujuk ke perumusan strategi di lingkungan Kementerian Keuangan yang menggunakan pendekatan Balanced Score Card (BSC), yaitu suatu alat manajemen strategis yang secara komprehensif menjelaskan tentang sasaran strategis dan kinerja kementerian keuangan dari beberapa perspektif. Strategi-strategi tersebut diintegrasikan dalam strategic map Politeknik Keuangan Negara STAN, yaitu suatu dashboard yang memetakan sasaran strategis organisasi dalam suatu kerangka hubungan sebab akibat yang menggambarkan keseluruhan perjalanan strategi organisasi. Strategic map Politeknik Keuangan Negara STAN disusun dan digunakan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan bagi manajemen di lingkungan Politeknik Keuangan Negara STAN. **

Cek di Instagram @bimbelbebas karena Banyak banget info terbaru dan tips n trick tentang PKN STAN loh! Tersedia juga program bimbel lengkap dan terjangkau. Go follow @bimbelbebas sekarang juga!

https://www.instagram.com/bimbelbebas/

Buat kamu yang BELUM gabung di grup pejuang STAN, yuk join di sini

http://bimbelbebas.com/join/

Kamu bisa saling berbagi informasi dengan teman seperjuanganmu dari berbagai daerah. Juga ada informasi seputar STAN dan link tryout yang akan diberikan setiap minggunya. Jangan sampai ketinggalan ya 🙂

Tinggalkan Balasan