Home » Artikel » Rekomendasi Sekolah Kedinasan Untuk Anak IPS

Rekomendasi Sekolah Kedinasan Untuk Anak IPS

Bagi lulusan kelas 12 baik SMA/MA dan sederajat memilih pendidikan lanjut merupakan hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik. Memilih perguruan tinggi negeri/swasta maupun sekolah kedinasan. Sebelum memilih alangkah baiknya untuk mengenali perguruan tinggi ataupun sekolah kedinasan harus dikenali terlebih dahulu, sudah kah sesuai dengan minat dan bakat masing-masing siswa.

Sekolah kedinasan adalah sekolah tinggi yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintahan, baik Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan dan sebagainya.

Mempersiapkan sejak dini akan lebih menentukan lolos tidaknya mendaftar di sekolah kedinasan, karena peminat di sekolah kedinasan juga sangat banyak. Peluang untuk lolos di sekolah kedinasan juga kecil.

Manfaat ketika bisa masuk di sekolah kedinasan adalah Lulusan sekolah kedinasan akan langsung kerja dan menjadi CPNS di Pemerintah.

Berikut sekolah kedinasan yang cocok untuk siswa IPS

  1. Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) Sekolah kedinasan yang dinaungi oleh Kementerian Keuangan. Sekolah kedinasan ini juga menjadi favorit anak IPA juga.

 

  1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) IPDN menjadi salah satu sekolah kedinasan yang bisa kamu coba untuk lulusan IPS. Sekolah kedinasan ini dinaungi Kementerian Dalam Negeri. Untuk jenjang pendidikan yang disediakan yaitu tingkat D4 dan S1.

 

  1. Politeknik Keimigrasian dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekim dan Poltekip) Sekolah kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan Ham RI (Kemenkumham) bisa dicoba untuk kamu lulusan IPS. Lulusannya akan ditempatkan diberbagai kantor wilayah naungan Kemenkumham, seperti di kantor imigrasi dan lain sebagainya.

Sumber: kompas

Tinggalkan Balasan