Home » Artikel » TATA CARA USM PKN STAN TERBARU

TATA CARA USM PKN STAN TERBARU

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

Karena banyak sekali yang masih bertanya ke official @bimbelbebas perihal tata cara USM PKN STAN, maka admin membuatkan artikel yang semoga bisa memberi pencerahan kepada adik-adik yang masih belum mengerti mengenaik tata cara USM PKN STAN.

  1. Naskah soal meliputi 120 butir soal Tes Potensi Akademik dan 60 butir soal Tes Bahasa Inggris
  2. Waktu ujian yang disediakan adalah 100 menit untuk Tes Potensi Akademik 50 menit untuk Tes Bahasa Inggris
  3. Ketentuan penilaian adalah sebagai berikut:
    1. Jawaban benar mendapat nilai 4 (empat).
    2. Jawaban salah mendapat nilai -1 (minus satu).
    3. Tidak menjawab/tidak mengisi jawaban mendapat nilai 0 (nol).
    4. Nilai mati diberlakukan pada soal ini. Anda memperoleh nilai mati jika jumlah jawaban benar yang diperoleh adalah kurang dari 1/3 jumlah soal ini.
  4. Anda harus mengisi DAFTAR HADIR dan mengisi NOMOR SERI SOAL UJIAN di KOLOM YANG TELAH DISEDIAKAN DALAM DAFTAR HADIR TERSEBUT. Dengan mengisi dan mendatangi daftar hadir berarti Anda menerima/menyetujui semua ketentuan dan tata tertib ujian yang ditetapkan oleh Panitia.
  5. Sebelum mengerjakan soal, periksalah kelengkapan naskah soal. Pastikan bahwa nomor halaman berurutan dan lengkap.
  6. Penggantian naskah soal hanya dapat dilakukan paling lambat 5 (lima) menit setelah ujian dimulai. Permintaan penggantian naskah soal setelah 5 (lima) menit ujian berlangsung tidak akan dilayani.
  7. Bacalah setiap soal dengan cermat, lalu pilihlah 1 (satu) jawaban dari pilihan jawaban yang tersedia. Isikan jawaban yang Anda pilih (A, B, C, atau D) pada lembar jawaban yang tersedia sesuai dengan nomor soal dengan menghitamkan bulatan huruf jawaban tersebut.
  8. Untuk ujian ini hanya disediakan satu lembar jawaban.
  9. Pengisian lembar jawaban dengan menggunakan pensil 2B.
  10. Tulislah IDENTITAS DIRI Anda (No. Bukti Peserta Ujian dan Nomor Seri Soal) sesuai dengan kolom-kolom pada Lembar Jawaban Ujian. Hitamkan bulatan huruf/angka yang terletak pada kotak isian identitas diri Anda tersebut. (PERHATIAN: KESALAHAN ATAU KETIDAKLENGKAPAN DALAM MENGISI IDENTITAS DIRI DAN NOMOR SERI SOAL UJIAN MENYEBABKAN LEMBAR JAWABAN UJIAN TIDAK DAPAT DIPROSES!)
  11. Jika terjadi kesalahan dalam pengisian atau Anda ingin mengubah jawaban, hapuslah sebersih mungkin jawaban Anda semula, kemudian isikan jawaban yang baru. Contoh pengisian yang benar dapat Anda lihat pada lembar jawaban.
  12. Selama ujian berlangsung Anda tidak diperkenankan menggunakan handphone (ponsel), dan alat bantu lainnya.
  13. Anda tidak diperkenankan keluar/meninggalkan tempat/ruang ujian sebelum ujian berakhir.
  14. Jika Anda keluar/meninggalkan tempat/ruang ujian ketika ujian masih berlangsung, maka Anda dianggap telah selesai mengerjakan ujian dan tidak diperkenankan lagi kembali ke tempat/ruang ujian.
  15. Jika Anda keluar/meninggalkan tempat/ruang ujian sebelum ujian berakhir, maka naskah ujian harus ditinggalkan di ruang ujian. Naskah ujian baru dapat dibawa keluar ruang ujian saat ujian telah berakhir.
  16. Setelah selesai ujian, serahkan lembar jawaban Anda kepada Pengawas/Panitia dalam keadaan bersih dan tidak terlupat atau robek, sedangkan naskah soal ujian boleh Anda bawa.
  17. Penggaran terhadap ketentuan dan tata tertib ujian akan berakibat ujian Anda dinyatakan BATAL oleh Panitia.

Tinggalkan Balasan