Home » Artikel » TEMPAT HANGOUT DI POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN

TEMPAT HANGOUT DI POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN

TEMPAT HANGOUT DI POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN ATAU PKN STAN
TEMPAT HANGOUT DI POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN ATAU PKN STAN

Sebagai makhluk sosial , manusia pasti butuh yang namanya bersosialisasi dengan sesama, apalagi jika ia berada di lingkungan yang baru. Begitu pula mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN atau PKN STAN yang perlu mengakrabkan diri dengan teman baru. Zaman modern seperti ini, cara mengakrabkan diri yang paling sering dipilih yakni dengan berkumpul bersama di tempat yang nyaman atau biasa dikenal berkumpul. Berikut ini adalah tempat berkumpul yang berada di dalam kampus dan paling sering dikunjungi anak STAN:

  1. Kantin

Tempat yang terletak di belakang gedung C ini paling sering dijadikan tempat berkumpul. Alasannya yakni karena tersedianya berbagai makanan yang biasa dijadikan pendukung berkumpul, seperti bakso, roti cane dan sebagainya serta didukung dengan tempat yang teduh serta nyaman. Kantin biasanya mulai ramai saat jam makan siang. Bahkan terkadang karena terlalu ramai, tempat duduk yang disediakan tidak cukup untuk menampung mahasiswa. Akan tetapi, alasan tempat yang nyaman ini lah yang membuat para mahasiswa rela bergabung dengan mahasiswa lain untuk menikmati fasilitas kantin.

  1. Koperasi Gedung L

Gedung L juga mempunyai tempat berkumpul yang tak kalah nyaman, yakni koperasi. Koperasi Gedung L ini tepatnya terletak di sisi kiri gedung atau sebelah gedung L. Koperasi ini buka dari pagi hingga sore dan menyediakan kebutuhan makan mahasiswa mulai dari sarapan hingga cemilan untuk pengisi perut saat istirahat pergantian jam kuliah. Tempat yang dilengkapi dengan bangku dan akses listrik ini membuat koperasi sering dikunjungi dengan berbagai alasan, seperti sekadar untuk berkumpul atau bahkan untuk berkumpul mengerjakan tugas kelompok. Selain itu, lokasi koperasi yang strategis yakni terletak di pusat kampus menjadikan tempat ini semakin cocok untuk berkumpul saat pergantian jam kuliah.

  1. Taman CD

Taman yang terletak di pusat kampus ini sering dijadikan tempat berkumpul mahasiswa STAN. Mereka yang memilih taman CD ini memiliki berbagai alasan, seperti untuk sekadar berkumpul dengan teman, tempat berkumpul mengerjakan tugas, tempat berkumpul organda, atau UKM hingga tempat wawancara rekrutmen terbuka suatu kegiatan sehingga bisa dibilang Taman CD ini adalah tempat yang multifungsi. Fasilitas yang cukup memadai dan suasana yang sejuk juga mendukung kenyamanan taman ini.

  1. Bendungan

Bendungan berlokasi di tengah kampus Politeknik Keuangan Negara STAN atau PKN STAN , tepatnya di sebelah Plaza Mahasiswa. Tak jarang, diadakan acara yang memilih bendungan sebagai tempat kegiatannya. Alasannya yakni karena lokasi yang strategis dan mudah dijangkau serta fasilitas yang nyaman, seperti adanya payung besar dan bangku. Konon, dibangunnya bendungan ini bertujuan untuk memisahkan alur kendaraan dari arah depan kampus dan belakang kampus.

  1. Plaza Mahasiswa

Plaza mahasiswa atau biasa disebut Plazma yang merupakan aula terbuka adalah salah satu tempat yang sering digunakan sebagai tempat pertemuan kegiatan kemahasiswaan non akademis. Plazma terletak di depan gedung G dan di samping bendungan.

Mahasiswa sudah seharusnya memiliki kewajiban untuk belajar, tetapi jangan lupakan untuk bersosialisasi dengan sesama sebab tidak hanya hard skill yang dibutuhkan untuk bekerja, soft skill juga sangat berguna untuk bekerja dan kehidupan kelak.

Tinggalkan Balasan