Home » Artikel » Tips Menjadi Mahasiswa yang Tangguh

Tips Menjadi Mahasiswa yang Tangguh

Menjadi seorang mahasiswa tentunya memiliki pola pikir yang berbeda saat di SMA. Mahasiswa harus memiliki sikap mandiri dan memiliki pendirian. Saat Kuliah tentunya berkesempatan menambah pengalaman.

Masa transisi menjadi seorang mahasiswa tidaklah mudah, perlu tekad yang yang kuat bisa melewatinya.

5 Tips yang harus di miliki mahasiswa

  1. Jangan cepat mahasiswa.

Memutuskan menjadi mahasiswa harus memiliki tekad yang kuat dan mental pantang menyerah. Karena setiap hal yang baru di dalam kehidupan berkampus bisa menambah pengalaman seorang mahasiswa.

  1. Manajemen waktu yang baik

Sebagai mahasiswa tentunya tidak hanya tentang akademis saja, namun kegiatan berorganisasi untuk meningkatkan skill. Maka dari itu mahasiswa harus pandai dalam mengatur waktu untuk kegiatan organisasi dan belajar.

  1. Mampu beradaptasi dengan teknologi

Tentunya mahasiswa di era modern seperti sekarang tidak boleh gagap tentang tekonologi. Pasalnya hampir semua hal di era sekarang berhubungan dengan teknologi . Mudahnya mempelajari teknologi bisa menjadi penghasilan sampingan seperti membuat website, membuatĀ  konten yang menarik.
4. Jeli dalam melihat peluang

Di dunia kampus banyak sekali peluang yang bisa di manfaatkan oleh seorang mahasiswa baik meningkatkan skill melalui kegiatan ekstrakurikuler ataupun organisasi.

  1. Bisa membaca situasi

Mahasiswa juga harus mampu beradaptasi dengan sekitar peka dalam suatu hal. Memudahkan seorang mahasiswa membaca peluang seperti peluang kerja nantinya.

Tinggalkan Balasan