Home » Artikel » Universitas dengan jurusan bahasa asing terbaik di Indonesia

Universitas dengan jurusan bahasa asing terbaik di Indonesia

Di era modern generasi muda wajib menguasai bahasa asing mengapa demikian karena menguasai bahasa asing membuat generasi muda makin percaya diri dan memperbesar peluang diterima bekerja di suatu perusahaan.

Di beberapa perguruan tinggi di Indonesia juga menyediakan jurusan bahasa dan sastra dan beberapa sudah diakui memiliki kualitas yang baik.

Merangkum dari laman akupintar, Rabu (27/10/2021) Berikut Universitas Negeri yang memiliki jurusan bahasa asing terbaik di Indonesia:

  1. Universitas Indonesia

Jurusan bahasa asing di UI berada di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Di sini terkumpul berbagai jurusan bahasa asing, yaitu Bahasa dan Kebudayaan Korea, Sastra Belanda, Sastra Arab, Sastra Cina, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Jerman, Sastra Perancis, dan Sastra Slavia.

  1. Universitas Gadjah Mada

Fakultas Ilmu Budaya UGM menaungi beberapa jurusan bahasa asing, yaitu Bahasa dan Kebudayaan Korea, Sastra Arab, Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra Perancis.

  1. Universitas Diponegoro

Di sini ada Bahasa dan Kebudayaan Jepang! Jurusan bahasa asing lain di Fakultas Ilmu Budaya Undip adalah Sastra Inggris.

  1. Universitas Pendidikan Indonesia

Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra UPI menaungi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Perancis, Bahasa dan Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Jepang, dan Bahasa Korea.

  1. Universitas Padjajaran

Fakultas Ilmu Budaya Unpad menaungi beberapa jurusan bahasa asing: Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Perancis, Bahasa dan Sastra Jepang, Bahasa dan Sastra Rusia, Bahasa dan Sastra Jerman, serta Bahasa dan Sastra Arab.

  1. Universitas Sumatera Utara

Jurusan bahasa asing di Fakultas Bahasa USU yaitu Sastra Arab, Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra Cina.

  1. Universitas Airlangga

Hanaya ada dua jurusan bahasa asing di Fakultas Ilmu Budaya Unair, yaitu Sastra Jepang dan Sastra Inggris.

  1. Universitas Brawijaya

Ada Jurusan Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Cina, Bahasa dan Sastra Perancis, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Bahasa Jepang di UB.

Tinggalkan Balasan