Home » Artikel » Universitas Negara Tetangga yang Berkualitas dan Terjangkau

Universitas Negara Tetangga yang Berkualitas dan Terjangkau

nanyang-tech
nanyang-tech

Tak bisa dipungkiri bahwa menempuh pendidikan tidak harus di negeri sendiri, Pepatah mengatakan bahwa “belajarlah walaupun sampai ke negeri china” yang memiliki arti belajar lah sampai ke tempat jauh dan carilah pengetahuan terbaik

Negara manakah itu dimaksud? Yaitu negara Singapura, negara maju ini memiliki universitas yang sudah terbukti baik dari tempat maupun kualitasnya.

Menurut data UNESCO, ada lebih dari 50.000 siswa internasional datang dan menempuh pendidikan di Singapura tiap tahunnya.

Berikut beberapa universitas Singapura yang berkualitas dan Terjangkau

1. NUS (National University of Singapura)

Kampus ini merupakan kampus ternama dan tertua di Singapura dan beberapa kali masuk dalam kategori kampus terbaik. Kampus NUS ini memiliki 16 Fakultas baik kedokteran, teknik, dan lain-lain. Kampus ini merupakan kampus incaran banyak siswa.

2. Singapore University of Technology and Design

Kampus ini mengharuskan siswanya untuk belajar praktik dan tidak hanya teori. Siswa yang menempuh pendidikan di haruskan untuk mendesain model siswa sendiri. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap dari laborarium hingga studio.

3. Nanyang Technological University (NTU)

NTU merupakan kampus terbaik dan berkualitas, pasalnya NTU bisa menduduki peringkat 12 di QS World University Rangking oleh Top Universities.

NTU memiliki fakultas teknik, sains, seni dan lain-lain dan memiliki sekolah kedokteran bersama Imperial College London. NTU juga merupakan tempat uji coba teknologi masa depan dan terdaftar sebagai kampus terindah di dunia.

Sangat menarik bukan? jika kamu ingin menempuh pendidikan di Singapura, kamu harus menghubungi kantor internasional universitas tujuan kamu.

Sumber: kompas

 

 

Tinggalkan Balasan