Home » Berita Terbaru » Hal yang perlu diperhatikan SNMPTN-SBMPTN 2022

Hal yang perlu diperhatikan SNMPTN-SBMPTN 2022

Bagi kamu anak kelas 12 SMA/SMK, pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN akan dimulai sekitar 2 bulan lagi. Mengacu pada pada jadwal tahun 2021, Registrasi akun LTMPT di lakukan pada bulan Januari.

Melansir dari kompas (18/11/2021) Menjelang pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2021 lalu, Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih mengingatkan sejumlah hal yang bisa membuat calon mahasiswa gagal seleksi masuk PTN.

“Berbekal pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa hal yang menurut saya krusial untuk bisa selalu diingat,” kata Nasih dalam Sosialisasi SNMPTN UTBK SBMPTN 2021, tahun lalu.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatiakn untuk PTN 2022

  1. Membuat Akun LTMPT

Hal yang sering mendapatkan komplain selama pendaftaran ialan pembuatan LTMPT. Banyak keterlambatan dalam proses pendaftaran seihingga pendaftaran tidak bisa dilakukan

  1. Tidak cermat melihat tanggal kegiatan LTMPT

Setiap kegiatan memilih tanggal dan sejumlah ketentuan, siswa perlu mencatat tanggal penting dan menyiapkan persyaratan. Persiapan dengan sebaik-baik agar tidak kebingungan.

  1. Pasang foto tidak sesuai ketentuan

Hal ini bisa terjadi karena memasang foto tidak sesuai ketentuan seperti foto selfie dan sebagai. Sehingga membuat kesempatan siswa masuk ke PTN menjadi kecil.

  1. Tidak tahu daya tampung PTN yang dituju

Setiap PTN memiliki daya tampung masing-masing, Rangking 1 satu sekolah tidak menjamin di terima SNMPTN. Hal yang perlu diperhatikan adalah siswa yang mendaftar daerah itu sendiri dan luar daerah.

  1. Input data ke PDSS

Untuk pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) oleh pihak sekolah juga perlu di cek oleh siswa agar tidak terjadi kesalahan sehingga tidak terjadi kendala

 

Tinggalkan Balasan