Home » Berita Terbaru » Jurusan Sepi Peminat Namun Gaji Besar

Jurusan Sepi Peminat Namun Gaji Besar

Jurusan kuliah menentukan masa depan seseorang lulusan perguruan tinggi. Jurusan yang populer seperti ekonomi, komunikasi hingga teknik. Padahal jurusan lain juga memiliki peluang kerja tinggi dengan gaji tinggi juga, namun tak banyak orang yang tahu.
Melansir dari kompas (08/11/2021) berikut jurusan kuliah sepi peminat namun peluang kerja besar
1. Jurusan Astronomi
Jurusan Astronomi termasuk jurusan yang tak begitu banyak peminat karena dianggap sulit dan banyak yang belum mengetahui prospek kerjanya. Di jurusan ini kamu akan mengamati benda-benda langit, antara lain bintang, planet, komet, nebula, gugus bintang, atau galaksi. Kamu juga akan belajar fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer bumi.
2. Jurusan Kehutanan
Di jurusan ini kamu tidak hanya belajar tentang hutan saja, tetapi kamu akan belajar cara pengelolaan hutan serta segala hal yang ada di hutan, seperti pengelolaan ekosistem hutan, pemanfaatan dan perlindungan hasil hutan, hingga produktivitas hutan.
3. Jurusan Ilmu Perpustakaan
Prospek kerja setelah kamu lulus dari jurusan ini juga sangat luas karena hampir seluruh instansi membutuhkan ahli di bidang kepustakaan dan kearsipan. Kamu bisa berkarier sebagai pustakawan, programmer, sekretaris, administrasi arsip, hingga document controller.
4. Jurusan Oseanografi
Jurusan ini termasuk jurusan yang punya peluang kerja menjanjikan. Oseanografi merupakan cabang dari ilmu kelautan yang mempelajari tentang berbagai aspek kelautan, seperti organisme laut dan dinamika ekosistem, arus samudra, gelombang, geologi dasar laut, dan sebagainya.
5. Jurusan Filsafat
Selanjutnya, ada jurusan dengan julukan the mother of sciences, jurusan Filsafat. Studi filsafat memang terlihat rumit karena memerlukan logika berpikir dan logika bahasa, sehingga jurusan ini memiliki sedikit peminat.
6. Jurusan Arkeologi
Arkeologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang kebudayaan (manusia) masa lalu dan sekarang melalui sebuah kajian sistematis berdasarkan data benda-benda yang ditinggalkan.
7. Jurusan Antropologi Sosial
Jurusan Antropologi Sosial mempelajari hubungan antara masyarakat dalam suatu kelompok dan budaya etnis, mulai dari perilakunya, budaya, dan keanekaragamannya. Jurusan ini cocok untuk kamu yang suka dengan budaya dan hubungan antar manusia. Lulusan dari jurusan ini banyak dicari lembaga dan instansi negara di bidang ilmu budaya.

Tinggalkan Balasan