Home » Berita Terbaru » Prospek Kerja Jurusan Komputerisasi Akuntansi

Prospek Kerja Jurusan Komputerisasi Akuntansi

Mungkin jurusan ini asing di telinga banyak orang, namun jurusan ini masih berkaitan dengan akuntansi. Komputerisasi Akuntansi adalah Keterampilan akuntansi yang dikombinasikan dengan kemampuan komputer. Walaupun masih asing di telinga masyarakat prospek kerjanya pun juga luas.
Merangkum dari Kompas (16/11/2021) Berikut prospek kerja jurusan Komputerisasi Akuntansi
1. Private Accountant
Apabila perusahaan akuntan publik melayani lebih dari satu perusahaan, akuntan pribadi hanya melayani satu perusahaan, lembaga, atau perseorangan. Hal ini membuat pekerjaan akuntan pribadi lebih eksklusif dan peluang mendapatkan gaji tinggi pun lebih besar.

2. System Analyst
Pekerjaan ini menuntut lulusan Komputerisasi Akuntansi untuk merancang sistem yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis. Profesi system analyst biasanya ada di perusahaan yang menjual barang dan jasa atau bahkan startup. Dalam praktiknya, lulusan Computerized Accounting tidak hanya bekerja sebagai akuntan tetapi juga programmer.

3. Financial Clerks
Profesi ini bertugas mengatur catatan keuangan, tagihan, serta berbagai transaksi keuangan lain. Dalam praktiknya, financial clerks juga bertanggung jawab membuat laporan keuangan, perpajakan.

4. Accounting Receptionist
Seperti namanya, accounting receptionist adalah menjawab telepon, menyambut klien, hingga menjadwalkan pertemuan antara klien dengan staf perusahaan. Dalam praktiknya, profesi ini juga akan mengerjakan hal-hal lain terkait dengan akuntansi.

5. Accounting Clerks
Apabila financial clerks fokus pada berbagai transaksi keuangan sebuah perusahaan, profesi ini bertanggung jawab dalam hal utang piutang. Tidak hanya itu, seorang accounting clerks juga akan bertanggung jawab terhadap tata buku, pencatatan setiap transaksi, penghitungan tingkat bunga, hingga pembukuan terhadap segala hal tentang keuangan.

Tinggalkan Balasan