Home » Berita Terbaru » Sekolah Kedinasan yang Membuka Pendaftaran Tiap Tahunnya

Sekolah Kedinasan yang Membuka Pendaftaran Tiap Tahunnya

Sekolah kedinasan merupakan sekolah ikatan dinas yang nanti lulusannya ditempatkan di instansi pemerintah baik pusat ataupun daerah. Hal yang menarik adalah lulusan sekolah kedinasan angkat diangkat menjadi CPNS kemudian diangkat menjadi PNS. Setiap tahunnya pendaftar di sekolah kedinasan selalu meningkat dan menjadi favorit.

Berikut sekolah kedinasan yang tiap tahunnya membuka pendaftaran

1. POLSTAT STIS

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan Sekolah Kedinasan yang berada di bawah BPS. Mahasiswa STIS nantinya akan  mempelajari ilmu statistik dan matematika. Lulusan STIS nanti akan di tempatkan di BPS, Kementerian, dan Pemerintah Pusat/Daerah.

2. PKN STAN

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) merupakan sekolah yang dinaungi oleh Kemenkeu. Setiap tahunnya PKN STAN selalu menjadi favorit lulusan SMA/MA sederajat, dengan penjumlah pendaftar yang setiap tahunnya meningkat.

3. IPDN

Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Institut Pemerintahan Dalam Negeri disingkat IPDN adalah Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.  Bagi siswa yang ingin terjun dalam persoalan dalam negeri bisa mencoba sekolah ikatan dinas IPDN. Sekolah yang berada di bawah naungan Kemendagri ini terletak di Sumedang, Jawa Barat dan membuka kuota sebanyak 1.164 orang di tahun 2021.

4. STTD

Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) merupakan salah satu Sekolah Kedinasan milik Kemenhub. Sekolah Kedinasan ini juga merupakan favorit di antara Sekolah kedinasan Kemenhub lainnya.

5. STIN

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) merupakan Sekolah Kedinasan yang berada di bawah BIN. STIN dalam mengayomi Pendidikan Insan Intelijen, memiliki sejumlah sarana akademik dan aneka disiplin ilmu yang didesain untuk mempersiapkan calon alumni STIN dalam menjalani peran selanjutnya di kancah nasional dan internasional sebagai Personal Intelijen Negara, untuk menyajikan intelijen secara cepat, tepat dan akurat dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

6. STMKG

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) adalah Sekolah Kedinasan yang berada di bawah naungan BMKG. Terdapat empat jurusan yakni Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, dan Instrumentasi-MKG. Untuk mendaftar ke STMKG siswa/i harus lulusan IPA.

7. Poltek SSN

Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) berada dibawah naungan BSSN. Lulusan Poltek SSN dapat menjadi CPNS di lingkungan BSSN atau instansi pemerintah lainnya dengan beberapa keahlian tertentu.

8. POLTEKIP dan POLTEKIM

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) adalah dua Sekolah Kedinasan yang berada di bawah naungan Kemenkumham. Pada tahun 2021, masing-masing sekolah ini membuka kuota sebanyak 300 orang.

sumber: detik

Tinggalkan Balasan