» » Materi Politeknik Keuangan Negara STAN Analogi USM PKN STAN

Materi Politeknik Keuangan Negara STAN Analogi USM PKN STAN

Materi STAN Analogi

Materi STAN Analogi adalah kesimpulan yang ditarik dengan jalan menyampaikan atau memperbandingkan suatu fakta khusus dengan fakta khusus lain.

Pemikiran ini juga biasa disebut pemikiran melalui persamaan atau pemikiran melalui analogi, atau disebut analogi logis.

Analogi kadang-kadang disebut juga analogi induktif yaitu proses penalaran dari satu fenomena menuju fenomena lain yang sejenis kemudian disimpulkan bahwa apa yang terjadi pada fenomena yang pertama akan terjadi juga pada fenomena yang lain, demikian pengertian analogi jika kita hendak memformulasikan dalam suatu batasan. Dengan demikian dalam setiap tindakan penyimpulan analogik terdapat 3 unsur yaitu: peristiwa pokok yang menjadi dasar analogi, persamaan prinsipal yang menjadi pengikat, dan ketiga fenomena yang hendak kita analogikan.

Kali ini kita akan bersama-sama mempelajari Materi STAN Analogi yang disusun oleh tim dari Bimbel Bebas. Materi STAN Analogi ini disusun dalam bentuk slide agar mudah dipelajari oleh adik-adik yang sangat pingin melanjutkan kuliah di STAN sebagai bekal untuk menghadapi USM STAN. Apabila adik-adik menganggap materi ini bermanfaat, adik-adik dapat membantu kami dalam penyebarluasan Materi STAN Analogi ini dengan cara mengklik tomboh share di facebook ataupun twitter yang ada di bagian bawah halaman ini. Terima kasih dan selamat mengarungi pengalaman belajar yang luar biasa bersama Bimbel Bebas..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.