» » Tata Cara Pendaftaran STAN Lengkap

Tata Cara Pendaftaran STAN Lengkap

diterbitkan pada Berita Terbaru, Pengumuman PKN STAN | 1

Info Cara untuk Pendaftaran STAN  2018/2019 simak Pendaftaran khusus Online khusus Cara penerimaan Pendaftaran simak Pendaftaran PKN STAN. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai Pendaftaran  STAN pada kali ini kita akan membahas satu persatu proses pendaftaran tetapi sebelum sampai pada pembahasan utama mari kita simak terlebih dahulu seperti dibawah ini.

Ada perubahan besar yang sudah terjadi di STAN karena sebelumnya Sekolah Tinggi Akutansi Negara ini kini berevolusi menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN dimana dari sekolah tinggi menjadi Politeknik Keuangan Negeri. Perubahan ini berdampak positif karena semua ketentuan tersebut bersumber pada satu hal yang lebih besar.

Perubahan memberikan kabar baik dari segi kuota dan Jurusan dimana akan lebih banyak lagi mahasiswa yang diterima dan pilihan jurusan yang tersedia. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi anda yang bisa diikuti melalui beberapa ketentuan yang dimaksud kita akan bahas secara rinci Pendaftaran tersebut. PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi Kedinasan yang dibuka dibawah kementerian keuangan.

Nilai lebih dari sekolah dinas adalah selain gratis, peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk langsung bekerja setelah lulus kuliah nanti, dibawah kementerian keuangan dan kantor perpajakan yang ada di Indonesia Mahasiswa akan bekerja sesuai dengan jurusan yang ada hal ini dianggap sangat bernilai karena sama saja kalau sudah lulus kuliah di STAN sudah pasti akan langsung bekerja setelah lulus nanti.

Selain itu sebutan untuk STAN tetap terdengar meksi berubah nama, STAN dirasa lebih populer dari nama Barunya PKN STAN, nah bagi kalian yang ingin kuliah di kampus ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti kita ketahui bahwa STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan. Untuk bisa masuk dan kuliah anda harus mengerti dulu cara untuk melakukan Pendaftaran STAN.

Sebagai modal utama dalam proses awal Peserta harus tahu cara melakukan Pendaftaran selain itu harus memenuhi semua persyaratan Pendaftaran kemudian melanjutkan pendaftaran yang akan dilaksanakan secara online untuk itu kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran yang dimaksud untuk lebih jelas mari kita lebih dahulu mengecek apakah anda memenuhi persyaratan pendaftaran STAN.

Program Studi dan Formasi PKN STAN

  • Program Studi Diploma I Kebendaharaan Negara;
  • Program Studi Diploma I Kepabeanan dan Cukai
  • Program Studi Diploma I Pajak;
  • Program Studi Diploma III Akuntansi;
  • Program Studi Diploma III Kebendaharaan Negara;
  • Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai;
  • Program Studi Diploma III Manajemen Aset;
  • Program Studi Diploma III Pajak;
  • Program Studi Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai; dan
  • Program Studi Diploma IV Akuntansi.

SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN STAN

  1. Lulusan (tahun 2017 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun 2018) semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.
  2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftar: Untuk lulusan tahun 2017 dan sebelumnya, memiliki nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau
  3. Untuk calon lulusan tahun 2018, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponenPengetahuan pada 5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII)tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00, dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.
  4. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam rapor atau ijazah tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 September 2018 (lahir tidak lebih awal dari tanggal 1 September 1997).
  5. Berbadan sehat dan bebas dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).
  6. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
  7. Khusus Program Studi Kepabeanan dan Cukai ditambahkan syaratsebagai berikut:
  8. Jenis kelamin dan tinggi badan: Program Studi Diploma I: -   Laki-laki tinggi badan minimal 165 cm; -   Perempuan tinggi badan minimal 155 cm;
  9. Program Studi Diploma III - Berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm; b. Tidak cacat badan; c. Tidak buta warna; dan d. Untuk pengguna kacamata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atau silindris dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 dioptri.
  10. Menyetor biaya pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sebesar Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan biaya yang dikeluarkan akibat transaksi pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.

Ada beberapa tahapan pendaftaran yang bisa anda ikuti untuk itu kami akan memberikan beberapa informasi mengenai Pendaftaran seperti yang akan dibahas dibawah ini secara umum pendaftaran dilaksanakan melalui online situs usm.stan.ac.id atau usm.pknstan.ac.id kemudian ikuti semua ketentuan pendaftaran seperti registrasi awal, mengisi formulir, penguncian data, Cetak BPO, dan Pembayaran Biaya Pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya seperti dibawah ini.

Atau bila ingin lebih jelas bisa download di sini :
 
Download Versi PDF

One Response

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.