» » CARA VERIFIKASI BERKAS (PENCETAKAN BPU)

CARA VERIFIKASI BERKAS (PENCETAKAN BPU)

diterbitkan pada Artikel, Berita Terbaru, Pengumuman PKN STAN | 1

CARA VERIFIKASI BERKAS

Hallo adek-adek, udah pada selesai kan pendaftaran onlinenya. Dalam PMB PKN STAN, tahap selanjutnya setelah pendaftaran online adalah verifikasi berkas. Nah pada kesempatan ini BIMBEL BEBAS akan berbagi pengalaman ketika verifikasi berkas.

Jadi di USM PKN STAN 2016 kakak pilih lokasi tes di BDK Yogyakarta. Kebetulan kakak kebagian waktu verifikasi berkas di hari pertama. Nomor urut di BPO 821 sedangkan yang verifikasi berkas hari pertama di BDK Yogyakarta itu nomor urut 00001-15000.

DATANG PAGI

Waktu itu kakak pikir cara verifikasi berkas itu sesuai nomor urutan di BPO, jadi kakak datang siang (jam 10.00) karena nomor urut BPOku 821 (lebih dari setengah yang verifikasi waktu itu), tapi ternyata salah, sampai di BDK Yogyakarta ternyata kakak harus ambil nomor antrian baru. Sialnya kakak dapat nomor 900an jadi harus nunggu sampai sore baru selesai. Nah dari sini dapat diambil pelajaran kalo kalian harus datang pagi supaya lebih cepat selesai. Mengapa? Karena meskipun nomor urut di BPO kalian 1500 tapi kalian datang pagi kalian akan dapat nomor antrian 1. Artinya kalian lebih cepat selesai. Begitu pula sebaliknya, kalau nomor urut BPO 00001 tapi datan siang ya otomatis kalian dapat antrian belakangan. So, datang pagi aja ya Dek.

LENGKAPI BERKAS

Buat kalian yang rumahnya jauh dari lokasi verifikasi berkas perhatikan betul berkas-berkas yang diperlukan. Ngga lucu kan kalo kalian harus pulang karena berkas yang diminta kurang. Jadi persiapkan berkasmu sesuai yang diminta ya, seperti:

Pengalaman tahun kemarin di BDK Yogyakarta sih ada peserta yang salah tentang surat konersi nilai rapor. Yang panitia minta itu nilainya yang dikonversi, bukan tabel konversi nilai. Kemudia peserta tersebut disuruh pulang untuk melengkapi berkas, dan diminta balik lagi tetapi tanpa harus mengantri. So, jangan sampai itu terjadi pada kalian ya Dek. Lengkapi semua syaratnya.

Oke itu aja ya Dek.

Nah sebagai gambaran bagaimana alur cara verifikasi berkas bisa lihat di:

https://www.youtube.com/watch?v=iXRJPKwnses

One Response

  1. […] Nah apa saja yang harus kalian perhatikan ketika verifikasi berkas? .Baca artikelnya di sini. […]

Leave a Reply