» » Foto-Foto Selepas Kuliah Terakhir Anak Akademi Ikatan Dinas PKN STAN

Foto-Foto Selepas Kuliah Terakhir Anak Akademi Ikatan Dinas PKN STAN

diterbitkan pada Artikel, Tips dan Trik | 0

Kehangatan Mahasiswa PKN STAN bersama dosennya setelah perkuliahanKali ini Kakak akan sedikit bercerita mengenai budaya mahasiswa Akademi Ikatan Dinas PKN STAN yang terbilang cukup unik yaitu foto-foto saat kuliah terakhir. Foto-foto ini bukan berarti setiap mahasiswa selfie atau Cuma foto sama temen-temen deketnya aja ya, tapi seluruh mahasiswa berkumpul di depan kelas dengan dosen yang berada di tengah dan jepret... 1X 2X 3X sampai puas hahaha..

Kok alay sih mahasiswa Akademi Ikatan Dinas PKN STAN sukanya foto-foto? Bukan alay ya adik-adik, tapi ini sebagai kenang-kenangan dengan dosen yang bersangkutan. Karena bisa jadi itu pertemuan terakhir dengan dosen tersebut. Nah kalo dikemudian hari ketemu kan jadi mudah nginget-ngingetnya kalo sudah punya fotonya.

Apalagi kalo dosennya sudah cukup tua dan sebentar lagi pensiun. Rasanya kayak mau berpisah sama bapak sendiri atau ibu sendiri kalau dosennya perempuan. Nah kayak gitu kadang yang bikin terharu. Sudah terbiasa dikasih materi dengan sang dosen eh tiba saatnya harus berpisah. Setiap perpisahan akan selalu mennggalkan kenangan ciee. Hahaha..

Dosen di Akademi Ikatan Dinas PKN STAN bisa di bilang sangat banyak. Bisa jadi disetiap semester kita berjumpa dengan dosen yang berbeda. Kalo ada 9 mata kuliah setiap semester dan ada 6 semester hingga kita lulus ya tinggal dikalikan aja. 54 dosen kurang lebihnya, gimana ngingatnya tuh hehehe..

Setelah foto-foto biasanya semua mahasiswa menyalami dosen, ada yang cium tangan ada yang minta doa, ada yang ngucap makasih pokoknya lengkaplah sebagai bentuk apresiasi terhadap ilmu yang telah diberikan oleh sang dosen.

O iya, ada juga lho dosen yang minta biodata setiap mahasiswa. Isinya foto data diri serta kesan dan pesan selama perkuliahan dengan dosen tersebut. Bentuknya macam-macam bisa kayak album kenangan gitu.

Kadang pas bulan puasa mahasiswa juga ngundang dosen buat buka bersama, memang tidak semua dosen yang diundang. Tergantung dari mahasiswanya dosen mana yang dianggap paling nyaman dan enak serta frendly. Tentunya tak lupa pasti ada sesi foto-fotonya hahaha..

Leave a Reply