Home » Artikel » Kuliah di Sekolah Kedinasan di Bawah Kemenhub Ngga Gratis

Kuliah di Sekolah Kedinasan di Bawah Kemenhub Ngga Gratis

 

Biaya Kuliah berbeda antar Kampus

Bagi kamu yang awalnya minat masuk PKN STAN, dan sekarang harus berubah haluan untuk mendaftar sekolah kedinasan lain, kamu pasti banyak bertanya-tanya mengenai kampus kedinasan lain. Hal itu wajar terjadi karena beda kampus beda peraturan. Salah satu kampus yang akan dibahas disini adalah kampus kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan. Ada total 18 sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perbuhungan yang tahun ini membuka pendaftaran.

Baca juga: LINK PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN DIBAWAH KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

Namun begitu, ada hal terpenting yang sering menjadi pertimbangan para pendaftar dalam memilih kampus kedinasannya. Salah satu diantaranya adalah mengenai biaya. Dari seluruh kampus kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan yang membuka penerimaan mahasiswa baru, rata-rata biaya awal masuk di kisaran Rp15.000.000 sampai dengan Rp26.000.000. Biaya awal masuk merupakan biaya perlengkapan taruna selama pendidikan, biaya makan selama 3 (tiga) bulan dan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) yang dibayarkan di awal pendidikan. Biaya permakanan dan biaya semester selanjutnya menyesuaikan tarif yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi. Dari seluruh sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan, ada satu sekolah kedinasan yang tidak mengenakan biaya awal yaitu Politeknik Perkapalan Sumatera Barat.

Terakhir, jika kamu sudah bulat untuk mendaftar di salah satu sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan, kamu bisa fokus ke materi-materi SKD yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Ada banyak cara untuk mempelajari materi-materi tersebut mulai dari belajar dari buku-buku SKD yang bisa kamu beli secara online di bit.ly/orderskd, mengikuti kelas kedinasan online yang bisa kamu ikuti dengan mendaftar di nomor https://wa.me/6281584841414 atau juga bisa mengikuti try out SKD secara online di to.bimbelbebas.com. Apapun cara belajarmu, yang jelas jangan sampai kamu sia-siakan kesempatan ini karena belum tentu tahun depan tesnya tanpa matematika juga. Semangat gaiss..

 

Follow bimbel bebas di sosmed

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.