Home » Artikel » Masuk STIS Harus Jago Matematika?

Masuk STIS Harus Jago Matematika?

 

Kuliahnya Pelajaran Eksak, Tapi Tidak Semi Militer.

Banyak juga yang berminat untuk untuk melanjutkan kuliah di Poltekstat STIS. Selain tanpa harus masuk asrama dan tidak ada pelajaran fisik, kebanyakan yang mendaftar Poltekstat STIS dikarenakan lulusannya setara S1 dan ketika lulus mendapat golongan langsung 3A. Golongan yang lebih tinggi tentunya menjadi keunggulan utama jika dibanding mendaftar DIII dengan golongan 2C. Perlu kamu ketahui untuk naik dari golongan 2C ke 3A membutuhkan waktu 8 tahun tentunya ditambah kamu harus kuliah lagi agar mendapat ijazah 3A. Selain gaji, jenjang karir menjadi pejabat akan jauh lebih cepat jika kamu langsung mendaftar DIV di Poltekstat STIS.

Selain itu, Poltekstat STIS tidak memiliki sistem pendidikan semi militer dimana kamu wajib apel pagi, apel malam, latihan fisik seperti lari, senam serta tidak ada hukuman fisik. Poltekstat STIS menerapkan sistem pendidikan yang mirip dengan PKN STAN yaitu full akademik.

Baca juga: LINK PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN DIBAWAH KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

Namun begitu, perlu kamu ingat kalo kuliah di Poltekstat STIS tentunya akan banyak pelajaran yang berbau eksak. Hal ini dikarenakan lulusan Poltekstat STIS nantinya diproyeksikan untuk menjadi tenaga pengolah data statistik di Badan Pusat Statistik yang tersebar di Seluruh Indonesia. Lulusan Poltekstat STIS juga mirip dengan lulusan PKN STAN dimana setelah lulus harus siap ditempatkan dimana saja karena kantor-kantor BPS terletak di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sebelum kamu mengikuti test akademik yang terdiri dari tes matematika yang tingkat kesulitannya paling tinggi diantara semua sekolah kedinasan, kamu perlu lolos dulu di tahap SKD yang mana terdapat pelajaran kewarganegaraan dan sejarah yang harus kamu hafalkan.

Terakhir, jika kamu sudah bulat untuk mendaftar di Poltekstat STIS, kamu bisa fokus ke materi-materi SKD yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Ada banyak cara untuk mempelajari materi-materi tersebut mulai dari belajar dari buku-buku SKD yang bisa kamu beli secara online di bit.ly/orderskd, mengikuti kelas kedinasan online yang bisa kamu ikuti dengan mendaftar di nomor https://wa.me/6281584841414 atau juga bisa mengikuti try out SKD secara online di to.bimbelbebas.com. Apapun cara belajarmu, yang jelas jangan sampai kamu sia-siakan kesempatan ini karena belum tentu tahun depan tesnya tanpa matematika juga. Semangat gaiss..

 

Follow bimbel bebas di sosmed

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.