Home » Artikel » Mau Fokus UN, Haruskan Mutusin Pacar?

Mau Fokus UN, Haruskan Mutusin Pacar?

Mau Fokus UN, Haruskan Mutusin Pacar?
Mau Fokus UN, Haruskan Mutusin Pacar?

Ketika Ujian Nasional semakin dekat, maka persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional harus semakin matang juga. Mulai dari tambahan bimbingan dari sekolah, dari tempat bimbel, maupun dari orang tua yang juga ikut mengingatkan kita untuk selalu belajar perlu dilalui. Kegiatan yang semakin padat ini membuat waktu kita semaik kurang buat di doi. Nah banyak kejadian dimana akhirnya hubungan tersebut harus kandas karena salah satu dari kita menginginkan untuk fokus UN.



Baca Juga: Biaya Kuliah Terbatas, Mending GAP Year atau Ngutang?

Lalu apakah sebenernya perlu mutusin pacar? Jawabannya tergantung masing-masing nih teman-teman. Sebenarnya ngga perlu sampai mutusin sih. Apalagi kalo si doi juga sama-sama kelas XII dimana sebenarnya dua-duanya perlu fokus UN. Cukup komitmen saja untuk tidak saling mengganggu sampai UN, SBMPTN, SPMB PKN STAN, maupun tes-tes penting lainnya selesai dilalui. Tidak mengganggu kan bukan berarti tidak saling memberi kabar. Memberi kabar justru perlu apalagi memberi semangat. Hanya saja intensitas chat maupun ketemu yang perlu dikurangi.

Baca Juga: Harga Kosan di sekitar Kampus PKN STAN

Lagi pula kan pasangan kita sedang mempersiapkan masa depannya. Kalau masa depannya cerah kan pasangan juga yang diuntungkan.

Lalu gimana jika pasangan kita bukan adalah adik kelas atau kakak kelas? Kan mereka ngga ikutan UN, apa bisa mereka memahami kesibukan kita? Jawabannya adalah komunikasi yang baik. Ketika kita mampu menjelaskan bahwa kita memang sibuk, maka kita kembalikan kepada pasangan kita, kalo dia mau memahami dan support, berarti ngga perlu sampe putus. Tapi kalo pasangan kita tidak mendukung, ya mending putusin aja sih, lebih baik kehilangan pacar kan dari pada kehilangan masa depan? Pacar kan bisa dicari lagi atau bisa balikan, kalo masa depan?

Kalo kamu gimana guys? Setuju engga kalo UN perlu mutusin pacar?

 

Follow bimbel bebas di sosmed

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.