» » PLUS MINUS SPESIALISASI PAJAK PKN STAN, KAMU COCOK?

PLUS MINUS SPESIALISASI PAJAK PKN STAN, KAMU COCOK?

Perpajakan sedang menjadi salah satu bidang yang sedang naik daun nih apalagi setelah adanya kenaikan tunjangan pegawai Direktorat Jenderal Pajak oleh Kementerian Keuangan. Perpajakan merupakan bidang pendidikan vokasional yang menyiapkanmu untuk jadi ahli pajak. Kamu akan mempelajari berbagai kewajiban dan hak wajib pajak orang pribadi maupun badan. Seluruh jenis pajak pusat dan pajak daerah termasuk berbagai ketentuan perpajakan juga bakal kamu lahap habis.

Keunggulan jurusan Pajak di PKN STAN

  1. Gaji lebih besar dibanding instansi lain

Jika lulusan DIII jurusan lain bisa memperoleh sekitar 8 sampai dengan 10 juta perbulan di instansi non Direktorat Jenderal Pajak, maka lulusan DIII jurusan Pajak bisa memperoleh lebih banyak sekirar 1 hingga 1,5juta perbulan. Hal ini dikarenakan Direktorat Jenderal Pajak memiliki peraturan sendiri mengenai besaran tunjangan pegawai di lingkungan direktorat jenderal pajak.

  1. Temen Banyak

Jurusan Pajak menjadi salah satu jurusan dengan jumlah penerimaan paling banyak selain jurusan akuntansi. Jika jurusan akuntansi pada penerimaan 2019 sebanyak 1.438 mahasiswa, maka jurusan pajak sejumlah 484 mahasiswa. Sebagai informasi, pada 2019 PKN STAN menerima sebanyak 2.683 mahasiswa. Jadi populasi jurusan pajak baik DI maupun DIII adalah 18.04% dari keseluruhan mahasiswa.

  1. Jurusan Bergengsi

Karena lulusan jurusan pajak kebanyakan ditempatkan di Direktorat Jenderal Pajak, para mahasiswa jurusan ini memiliki kebanggaan tersendiri di lingkungan kampus.

 

Kekurangan jurusan Pajak di PKN STAN

  1. Kuliahnya Banyak hafalan

Ya, Peraturan perpajakan memang banyak dan detail sehingga mau tidak mau mahasiswa harus memiliki kemampuan hafalan yang bagus jika ingin dapat IP bagus di jurusan ini

  1. Sering dikatain adiknya Gayus

Masih ingat Gayus Tambunan? Pegawai pajak yg ditangkap KPK karena kasus korupsi. Banyak kejadian para mahasiswa dikatain adiknya gayus saat memperkenalka diri bahwa mereka adalah mahasiswa pajak di PKN STAN. Jadi bagi kamu yg beminat di jurusan ini, siapkan mental dan pastikan kamu tetep sabar menghadapi kejulidtan netizen ya gais..

Tag Teman kamu yang pingin banget masuk PKN STAN bareng kamu.. Oiyaa jangan lupa ajak temenmu cek di Instagram @bimbelbebas karena Banyak banget info terbaru dan tips n trik tentang PKN STAN loh! Tersedia juga program bimbel lengkap dan terjangkau. Go follow @bimbelbebas sekarang juga!

https://www.instagram.com/bimbelbebas/

 

Buat kamu yang BELUM gabung di grup pejuang STAN ??, yuk join di sini

?? https://bimbelbebas.com/join/

Kamu bisa saling berbagi informasi dengan teman seperjuanganmu dari berbagai daerah. Juga ada ??informasi seputar STAN dan ?? link tryout yang akan diberikan setiap minggunya. Jangan sampai ketinggalan ya ??

#pknstan #stan #pendaftaranstan #anakstan #mahasiswastan #mahasiswapknstan #stanners #stan2019 #pknstan2019 #pejuangstan #staners #usm #spmbpknstan #masukstan #bimbelpknstan #bimbelstan #bimbelbebas #tryoutstan #bukustan #bukustanmurah #bukuusmstan #bukuusmpknstan #bukuusmstan2019 #bukuskd #bukucpns #modulbebas

Follow bimbel bebas di sosmed

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.