» » STAN Swasta, Solusi Bagi Kamu yang Gagal Masuk PKN STAN

STAN Swasta, Solusi Bagi Kamu yang Gagal Masuk PKN STAN

diterbitkan pada Artikel, Berita Terbaru | 0

Halo sobat BeBAS, sudah sejauh mana nih persiapan kalian untuk menghadapi PMB PKN STAN 2018? siap banget, siap aja, atau belum siap? Kakak yakin kalian masih fokus mempersiapkan Ujian Nasional, kan? Semangat ya! PKN STAN menanti perjuanganmu. Nah buat para alumni 2017 atau sebelumnya yang sudah berjuang dari tahun lalu tapi belum berhasil masuk PKN STAN, simak tulisan ini baik-baik ya.

Solusi Bagi Kamu yang Gagal Masuk PKN STAN

Sesuai judulnya, kali ini kakak mau bahas soal kampus STAN versi swasta. Ini beneran ada lho Sobat BeBAS, namanya Universitas MH Thamrin AKA. Kampus ini dibina oleh Suyono Salamun, mantan Direktur Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).Walaupun sekarang tidak berafiliasi dengan Politeknik Keuangan Negara STAN tapi kampus ini dulunya adalah bagian dari STAN. Orang-orang menyebutnya STAN Swasta.

Mengapa disebut STAN Swasta? karena mahasiswa STAN di sini tidak ikatan dinas dan biaya pendidikannya tidak dibebankan kepada APBN, sehingga harus menanggung penuh biaya pendidikannya sendiri. Lokasi pendidikannya juga berbeda dengan STAN Regular (ikatan dinas). STAN Regular berada di STAN Jurangmangu, Tangerang Selatan, sedangkan STAN Swasta di BPPK Purnawarman, Jakarta.

Jurusan yang dibuka ada Aktuaria (seputar asuransi), Analis Efek (seputar pasar modal), dan Akuntansi Perpajakan (AKP). Namun setelah dibubarkan dari STAN, kampus dibawah binaan Suyono Salamun ini menjadi Universitas MH Thamrin AKA. Lokasi pendidikannya juga pindah ke gedung AKA Mampang, Jakarta Selatan dengan dua jurusan, yaitu S1 Manajemen (konsentrasi analis efek) dan S1 Akuntansi (konsentrasi perpajakan).

Selain Universitas MH Thamrin AKA juga ada Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia di Jakarta Timur dengan jurusan Akuntansi Perpajakan dan Manajemen Perpajakan, serta STIE STAN-IM di Bandung dengan jurusan Manajemen Perpajakan. Cocok nih buat kamu yang gagal PMB PKN STAN dan sudah mentok umur buat masuk PKN STAN tetapi pingin belajar di kampus ala-ala PKN STAN gitu. Bagaimana? Tertarik?

Tapi buat kamu yang masih punya kesempatan ikutan PMB PKN STAN lebih baik ikutan program bimbingan intensif persiapan PMB PKN STAN di Bimbel BeBAS. Jangan buang kesempatan dan memaksimalkan peluang masuk PKN STAN bersama kami, karena awal yang baik menandakan akhir yang baik.

Cek di Instagram @bimbelbebas karena banyak banget info terbaru dan tips n trick tentang PKN STAN loh! Tersedia juga program bimbel lengkap dan terjangkau. Go follow @bimbelbebas sekarang juga!

https://www.instagram.com/bimbelbebas/

Leave a Reply