» » TIPS TES KESEHATAN PMB STAN

TIPS TES KESEHATAN PMB STAN

Tips Tes Kesehatan

Hallo adik-adik, selamat ya untuk kalian yang lolos ke tahap dua dalam PMB PKN STAN. Mau tau TIPS LOLOS TES KESEHATAN STAN. Pada postingan ini BIMBEL BEBAS akan membahas mengenai tips lolos Tes Kesehatan PMB PKN STAN.

 

Tips Lolos Tes Kesehatan

 

 

Mengapa tes kesehatan penting untuk diperhatikan? Karena tes ini menentukan layak atau tidaknya kalian untuk lanjut ke tes kebugaran. Ada banyak item yang dinilai dalam tes kesehatan, yaitu: tinggi badan, berat badan, buta warna, tekanan darah, nadi, varises, kulit, mata, gigi dan mulut, THT, jantung, paru-paru, perut, hati atau limpa, kelenjar getah bening, anggota gerak, haemorhoid, serta sikap dan kelakuan sewaktu diperiksa.

Nah dari sekian banyak yang disebutkan di atas ada yang harus diperhatikan untuk menjadi tips lolos tes kesehatan PMB PKN STAN, apa saja itu:

1.    TEKANAN DARAH

Dinyatakan gagal apabila tekanan darah sistolik  160 dan tekanan darah diastolik   100

2.    DENYUT NADI

Dinyatakan gagal apabila berlebih (takikardi) dengan  120/menit

3.    JANTUNG

Dinyatakan gagal apabila irama jantung tidak beraturan atau ada bunyi tambahan yang dapat menganggu aktivitas berlari

4.    PARU-PARU

Dinyatakan gagal apabila terdapat kelainan tingkat akut ronchi-wheezing

5.    ANGGOTA GERAK TUBUH

Dinyatakan gagal apabila tidak sempurna/utuh yang dapat menghambat aktivitas sehari-hari

6.    HAEMORHOID

Dinyatakan gagal apabila terdapat kelainan haemorhoid (wasir) tingkat berat. Hal ini hanya dicek apabila terdapat kecurigaan dokter, kalu tidak ya tidak akan diperiksa.

Ada catatan nih, misalnya ditemukan beberapa hal di atas ketika pemeriksaan maka tidak langsung dinyatakan gagal. Melainkan disuruh istirahat dulu kira-kira 30 menit kemudian dilakukan pemeriksaan ulang. Kalau tetap sama berarti dengan sangat berat hari dinyatakan tidak direkomendasikan untuk melanjutkan ke tes kebugaran.

Tapi jangan takut ya adik-adik karena itu kemungkinan gagal itu kecil sekali terjadinya, biasanya sih gampang-gampang aja buat lolos dan direkomendasikan lanjut mengikuti tes kebugaran. Nah saran BIMBEL BEBAS kalian lakukan terlebih dahulu pemeriksaan kesehatan/medical check up ke klinik/puskesmas terdekat. Supaya kalau ada kelainan bisa disembuhkan terlebih dahulu sebelum hari H TKK. Semangat ya! **

Cek di Instagram @bimbelbebas karena Banyak banget info terbaru dan tips n trick tentang PKN STAN loh! Tersedia juga program bimbel lengkap dan terjangkau. Go follow @bimbelbebas sekarang juga!

https://www.instagram.com/bimbelbebas/

Buat kamu yang BELUM gabung di grup pejuang STAN, yuk join di sini

https://bimbelbebas.com/join/

Kamu bisa saling berbagi informasi dengan teman seperjuanganmu dari berbagai daerah. Juga ada informasi seputar STAN dan  link tryout yang akan diberikan setiap minggunya. Jangan sampai ketinggalan ya 🙂

Tinggalkan Balasan