» » TRE[ART]SURY, HARTA KARUN SI KALUNG MERAH

TRE[ART]SURY, HARTA KARUN SI KALUNG MERAH

diterbitkan pada Artikel, Berita Terbaru | 0

TRE[ART]SURY

Halo sobat BeBAS, Apa kabar? semoga masih semangat mempersiapkan PMB PKN STAN ya. Jangan kasih kendor, latihan terus shaayyy. Oke langsung aja, buat menambah motivasi kalian masuk STAN, kakak mau cerita dikit tentang salah satu event tahunan mahasiswa STAN. Daripada penasaran mending langsung baca yuk.

Seperti yang pernah kakak bahas dalam artikel “PEKMA”, mahasiswa STAN itu ngga melulu cuma belajar, banyak sekali kegitan non-akademik yang bisa mereka ikuti. Selain PEKMA, setiap jurusan juga punya event masing-masing. Salah satunya adalah jurusan Manajemen Keuangan dengan TRE[ART]SURYnya. Apa itu? yuk scroll ke bawah.

Sesuai namanya, tre[ART]sury mengandung unsur ART, yang artinya seni. Jadi acara ini isinya lomba-lomba kesenian antar mahasiswa kalung merah, mulai dari D1 Kebendaharaan Negara, D3 Kebendaharaan Negara, sampai D3 Manajemen Aset. Seni yang diperlombakan seperti musikalisasi puisi, tari, teater, dan lain-lain.

Menariknya, dalam acara ini juga ada festival ice cream loh, hmm yummy. Oh iya, mengapa disebut tre[ART]sury? mungkin ini diambil dari kata treasury yang merupakan nama jurusan manajemen keuangan jaman dulu, sebelum jadi anggaran/kebendaharaan negara, hayo diingat-ingat lagi sejarah PKN STAN, hehe.

Selain itu treasury juga bisa diartikan sebagai harta karun. Wah ini pas banget kalo disebut harta karun, karena malam puncak tre[ART]sury ditutup dengan prom night si kalung merah. Harta karun banget buat mahasiswa ~tuna asmara~, karena acara ini bisa jadi ajang ~cari jodoh~ mempererat rasa kekeluargaan di antara mahasiswa Manajemen Keuangan.

Cek di Instagram @bimbelbebas karena banyak banget info terbaru dan tips n trick tentang PKN STAN loh! Tersedia juga program bimbel lengkap dan terjangkau. Go follow @bimbelbebas sekarang juga!

https://www.instagram.com/bimbelbebas/

Leave a Reply