Home » Artikel » TRIK MASUK STAN – Penyebab Kehilangan Konsentrasi

TRIK MASUK STAN – Penyebab Kehilangan Konsentrasi

Artikel berikut ini cukup penting untuk kamu baca dan perhatikan. Kenapa? Karena artikel ini akan membahas salah satu trik masuk STAN yaitu apa yang sering menjadi penyebab kita kehilangan konsentrasi.

Trik Masuk STANTaukah Anda bahwa kemampuan konsentrasi sering dikaitkan dengan kepandaian, kecerdasan, dan IQ. Stereotipe yang lazim di masyarakat adalah orang yang IQ-nya tinggi pasti mudah berkonsentrasi. Lalu apabila IQ kita pas-pasan, apakah lantas kita tidak dapat berkonsentrasi?

Konsentrasi, yang merupakan salah satu bagian trik masuk STAN, sebenarnya merupakan kemampuan seseorang untuk memfokuskan pikirannya kepada suatu obyek. Ketika Anda belajar, maka konsentrasi dibutuhkan untuk tetap fokus terhadap apa yang Anda baca, ketika Anda beribadah maka konsentrasi dibutuhkan untuk tetap fokus terhadap Tuhan Anda, ketika Anda tengah berada dalam rapat, konsentrasi dibutuhkan untuk tetap fokus terhadap masalah-masalah yang sedang didiskusikan.

Kenyataannya sering sekali kita kehilangan konsentrasi di tengah-tengah aktivitas penting yang sedang kita lakukan. Waktu belajar misalnya, setelah setengah jam berlalu kita tetap tidak dapat memahami sedikitpun apa yang kita baca. Saat beribadah juga begitu, ketika Sholat tak jarang kita bertanya-tanya sendiri di dalam hati berapa jumlah rakaat yang telah kita lalui. Hanya diri sendiri dan Tuhan yang tahu.

Trik Masuk STAN – Apa yang menyebabkan kehilangan konsentrasi?

Para ahli hypnotherapy mengungkapkan bahwa pikiran manusia layaknya lalu lintas yang begitu padat. Dalam waktu yang sangat singkat, begitu banyak pikiran yang muncul tiba-tiba dan hilang begitu saja. Sebagai contoh ketika kita membaca buku pelajaran ataupun buku kuliah tiba-tiba kita teringat pada peristiwa kemarin ketika bertemu dengan seseorang yang indah parasnya. Otak segera memutar kembali memori waktu itu dan secara detail imajinasi kita menceritakan kembali pertemuan singkat tersebut. Anggaplah ingatan mengenai pertemuan tersebut berjalan selama dua menit dan setelah memori tersebut selesai terputar tiba-tiba kita tersadar bahwa kita tengah membaca buku. Aktifitas yang kita lakukan tetaplah membaca buku namun selama dua menit lamanya sebenarnya kontentrasi kita telah hilang.

Waktu dua menit setidaknya dapat merampungkan dua halaman buku dengan kecepatan membaca rata-rata. Lalu apakah kita bisa memahami dua halaman dari materi tersebut?. Tentu tidak dan akhirnya demi mendapatkan kepahaman dari materi yang kita baca, kita mengulang kembali dua halaman terakhir untuk kita cermati. Hal ini tentunya menguras waktu dan tenaga. Itulah sebabnya mengapa kita sering merasa bosan ketika melakukan hal-hal yang menuntut konsentrasi tinggi. Maka dari itu, ketika kamu dapat mengatasi penyebab hilangnya konsentrasi, berarti kamu telah menguasai salah satu trik masuk STAN.

**

Cek di Instagram @bimbelbebas karena Banyak banget info terbaru dan tips n trik masuk STAN loh! Tersedia juga program bimbel lengkap dan terjangkau. Go follow @bimbelbebas sekarang juga!

https://www.instagram.com/bimbelbebas/

Buat kamu yang BELUM gabung di grup pejuang STAN, yuk join di sini :

https://bimbelbebas.com/join/

Kamu bisa saling berbagi informasi dengan teman seperjuanganmu dari berbagai daerah. Juga ada informasi seputar STAN dan link tryout yang akan diberikan setiap minggunya. Jangan sampai ketinggalan ya 🙂

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.