» » VISI DAN MISI Politeknik Keuangan Negara STAN

VISI DAN MISI Politeknik Keuangan Negara STAN

diterbitkan pada Artikel, Berita Terbaru | 0

VISI DAN MISI PKN STAN

VISI DAN MISI Politeknik Keuangan Negara STAN

Seperti sekolah atau kampus-kampus lain Sekolah Tinggi Akutansi Negara mempunyai Visi dan Misi sebagai pedoman pembelajaran dan tujuan dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar. VISI DAN MISI Politeknik Keuangan Negara STAN adalah sebagai berikut :

VISI:

"menjadi Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia yang menghasilkan pengelola keuangan negara bereputasi internasional".

 

MISI:

  1. menyelenggarakan program pembelajaran berkualitas tinggi dalam rangka penguasaan pengetahuan dan keahlian di bidang pengelolaan keuangan negara;
  2. menyelenggarakan penelitian berkualitas tinggi · dalam rangka pengembangan dan penerapan pengetahuan dan keahlian di bidang pengelolaan keuangan negara; dan
  3. menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berkualitas tinggi dalam rangka penerapan pengetahuan dan keahlian di bidang pengelolaan keuangan negara.

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.

Program studi yang diselenggarakan oleh PKN STAN untuk lulusan SMA, Madrasah Aliyah dan SMK adalah pendidikan Program Studi Diploma I dan III dengan jurusan/program studi sebagai berikut :

• Program Studi Diploma III / IV Akuntansi
• Program Studi Diploma I / III Pajak
• Program Studi Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan
• Program Studi Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai
• Program Studi Diploma I / III Kebendaharaan Negara
• Program Studi Diploma III Manajemen Aset

Sedangkan program studi non-reguler yang diselenggarakan oleh PKN STAN adalah :
• Program Studi Diploma IV Akuntansi (Tugas Belajar)
• Program Studi Diploma III Akuntansi dengan Kurikulum Khusus
• Program Studi Diploma III Pajak dengan Kurikulum Khusus

Untuk Program Studi Diploma I lama pendidikannya satu tahun (dua semester), bertempat di Kampus PKN STAN Jakarta dan di Balai Diklat Keuangan yang terdapat di delapan daerah, yaitu di Medan, Palembang, Yogyakarta, Malang, Balikpapan, Makassar, Cimahi dan Manado. Untuk Prodgram Studi Diploma III lama pendidikannya tiga tahun (enam semester), bertempat hanya di Kampus PKN STAN Jakarta.

Leave a Reply