Filter Staff

LEGINA LESTARI, M.Pd.

Biasa dipanggil Mbak Lesty. Wanita kelahiran pontianak 23 Februari 1986 ini telah memiliki segudang pengalaman mengajar mulai dari menjadi tenaga pengajar di STIMIK, Poltekkes Pontianak, hingga sekarang menjadi pengajar di Q Learning. Selain menjadi tenaga pengajar utama di Q Learning Mbak Lesty juga mengajar di SMA Negeri 2 Menyuke sebagai Guru Bahasa Indonesia. Bersama Bimbel Bebas Mbak Lesty menjadi pengajar TPA untuk sub materi Bahasa Indonesia. Mbak Lesty sangat disukai peserta Program Intensif Persiapan USM PKN STAN 2015 lalu karena memiliki kemampuan menyajikan materi yang sangat baik.

Mbak Lesty yang merupakan lulusan universitas negeri terbaik sekalimantan barat memiliki gelar S.Pd atau sarjana pendidikan. Dengan gelar Mbak Lesty yang sekarang, dia telah dipercaya banyak instansi untuk menjadi tenaga pengajar. Pengalamannya menjadi pembawa acara di TVRI membuat Mbak Lesty memiliki skill berkomunikasi yang membuat Mbak Lesty mampu menyampaikan materi secara asyik dan menyenangkan.

MARLAN ISMAIL HASIBUAN, S.Pd.

Biasa disapa Bang Marlan, pria yang lahir di Pontianak 9 Maret 1990 ini sudah lama berkecimpung sebagai pengajar di Rumah Belajar Q Learning. Selain menjadi pengajar di Q Learning Bang Marlan juga mengajar privat kelompok dengan maksimal jumlah siswa 4 anak. Kelebihan yang dimiliki Bang Marlan adalah bisa membuat siswa baik siswa di Q Learning maupun siswa privatnya menjadi akrab seperti kakak sendiri. Umurnya yang masih muda membuat Bang Marlan enak untuk diajak ngobrol masalah dinamika remaja. Bang Marlan sendiri mengaku bahwa sampai sekarang belum ada siswa yang kurang sreg dengan metode pengajarannya dan beliau juga menyatakan bahwa justru anak-anak itu lebih dekat dengan Saya. “Di QL setiap siswa memiliki jadwal konsultasi bulanan dengan Mas Agus (CEO Q Learning) dan kadang-kadang ada siswa yang nggak sreg dengan metode pengajaran yang disampaikan salah satu pengajar. Sebagai Rumah Belajar yang mengutamakan kualitas, ketika ada masukan seperti itu Mas Agus sebagai CEO Q Learning langsung melakukan rotasi pengajar. Sampai sekarang sih alhamdulillah Saya belum pernah di rotasi karena justru anak-anak dekatnya sama Sata”, tutur Bang Marlan saat penggodokan project video tutorial pembahasan Soal USM PKN STAN 2015 lalu.

Di Bimbel Bebas Bang Marlan mengajar materi Tes Potensi Akademik (TPA). Menjadi pembahas Video Tutorial Pengerjaan USM PKN STAN 2015 materi TPA. Keahliannya dalam ilmu eksak tidak perlu diragukan lagi. Sebagai contoh ketika ada soal yang salah maupun tidak ada jawaban, Bang Marlan langsung mengetahuinya dengan sangat cepat. Kalau menemui soal-soal latihan itu, Bang Marlan langsung membetulkan soalnya supaya bisa dikerjakan.

FERRI ARDIANZAH, M.Pd

Mas Ferri, begitu sapaan akrab pria yang lahir di Magetan, 2 Mei 1989 ini merupakan pengajar inti dari Bimbel Bebas. Diusianya yang masih muda ini, Mas Ferri sudah menjadi Dosen di STAIM Magetan. Sebagai lulusan S2 dari Universitas Negeri Sebelas Maret Solo, Mas Ferri memiliki kemampuan yang luar biasa di bidang Matematika dan Tes Potensi Akademik. Pembawaannya yang tenang dan penguasaan materinya yang sangat bagus diakui oleh para siswa Bimbel Bebas 2015. Mereka merasakan jauh lebih mudah menyerap materi kalau Mas Ferri yang ngajar, seperti spons yang menyerap air.

Untuk Tes Potensi Akademik sendiri, jumlah benar yang harus didapatkan oleh Peserta USM PKN STAN sejumlah 40 soal benar atau 1/3 dari keseluruhan jumlah soal TPA yang berjumlah 120. Jadi adik-adik harus sangat sering melatih kemampuan mengerjakan soal-soal TPA dengan tepat dan cepat. Benar saja tidak cukup karena waktu yang diberikan untuk setiap soal kurang dari 1 menit lebih tepatnya 50 detik saja. Bayangkan saja untuk 120 soal TPA waktu yang diberikan hanya 100 menit.

PURWATI

Ibu Purwati merupakan penanggung jawab cabang sekaligus pengajar di Oxford Course Indonesia Cabang Madiun. Di tengah kesibukan mengajar kelas TOEFL untuk Profesional, Bu Pur sapaan Ibu Purwati masih mau meluangkan waktu untuk mengajar di Bimbel Bebas. Di Madiun, Oxford Course Indonesia Cabang Madiun sangat terkenal di kalangan para Profesional. Mereka yang mempersiapkan studi ke luar negeri, persiapan ujian kenaikan pangkat, dan keperluan lainnya mempercayakan persiapan TOEFLnya ke Oxford Course Indonesia Cabang Madiun. Tes TOEFL merupakan tes dengan tingkat kesulitan yang tinggi dengan penekanan kepada kemampuan listening atau mendengarkan percakapan bahasa inggris, structure atau kemampuan tata bahasa inggris yang benar, serta reading atau kemampuan memahami bacaan berbahasa inggris.

Pengalaman 27 Tahun menjadi pengajar TOEFL profesional membuat Bu Pur menjadi salah satu Pengajar Senior yang sangat ahli di Madiun. Bu Pur memiliki tipikal mengajar yang pelan, mengingat banyak siswa yang lemah di bahasa inggris. Metode pengajaran ini terbukti telah meningkatkan skor rata-rata para siswa bimbel bebas. Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk dapat melewati nilai mati Tes Bahasa Inggris USM PKN STAN, jumlah soal yang benar minimal 1/3 dari total keseluruhan soal bahasa inggris. Jadi untuk dapat melewati nilai mati tes bahasa inggris, jumlah soal benar adik-adik adalah 20 soal.

Selain sudah sangat ahli dalam penguasaan materi bahasa inggris, Bu Pur juga sering memberi motivasi untuk selalu meningkatkan semangat belajar. Ratusan bahkan ribuan murid yang pernah diajar Bu Pur menjadi saksi kepiawaian beliau dalam membuat siswa yang lemah di bahasa inggris menjadi jago bahasa inggris dan akhirnya mendapatkan kesuksesan dalam pendidikan maupun pekerjaannya.

Materi yang dibawakan oleh Bu Pur di bimbel bebas telah disusun secara komprehensif dari tingkat dasar ke level lanjutan. Adik-adik yang merasa lemah di bahasa inggris tidak perlu khawatir karena semua materi akan dijelaskan sedetail mungkin dan selengkap mungkin. Apabila adik-adik masih belum memahami materi yang disampaikan di kelas, adik-adik dapat bertanya di luar kelas.

Bintang Fatimatuzahra

Cowok kelahiran Sleman ini mempunyai nama lengkap yang unik, ya.. Bintang Fatimatuzahra atau akrab di panggil Bintang, tapi jangan salah, doi adalah cowok tulen yang kini menjadi Creative Production di Bimbel Bebas. Selain menjadi Creative Production, Doi juga yang mengelola instagram Bimbel Bebas. Jadi buruan follow instagram Bimbel Bebas di http://instagram.com/bimbelbebas.

Cowok kelahiran 17 tahun lampau, sekarang menjadi Mahasiswa Aktif BDK Pontianak angkatan 2016. Menurut Doi Bimbel Bebas adalah tempat dimana kita dapat menemukan keseruan belajar da juga tempat untuk menggapai mimpi menjadi mahasiswa PKN STAN. Selain itu doi punya motto hidup yang apik yaitu Tutupilah kekuranganmu dengan kelebihan yang kamu miliki. wah.. mantap kak bintang !

Helen Noventa Harlyn, S.Pd

Dipanggil Miss Helen. Pengajar dengan nama lengkap Helen Noventa Harlyn ini sangat disukai siswa karena cara mengajarnya yang pelan, runtut, dan sabar mengulang materi yang belum dipahami oleh siswa. Materi bahasa inggris merupakan materi dengan tingkat penguasaan yang sangat kompleks. Ada siswa yang jago di gammar namun lemah di listening, ada yang grammarnya pas-pasan tapi readingnya bagus. Nah komposisi tersebut yang selalu dipahami oleh Miss Helen sehingga siswa merasa diperhatikan dan dipenuhi kebutuhannya.

Miss Helen sendiri merupakan lulusan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan dari Universitas Tanjungpura. Memiliki pengalaman mengajar lebih dari 5 Tahun di Sekolah Menengah Atas Negeri favorit di Pontianak seperti SMAN 1 Pontianak pada tahun 2011 s.d 2012. Kini, Miss Helen yang sangat gemar mendengarkan musik terutama Kpop dan Adele ini meluangkan banyak waktunya untuk mengajar siswa-siswi yang mempersiapkan dirinya ke jenjang perkuliahan. Maklum soal-soal SBMPTN, STAN, maupun TOEFL jauh lebih rumit dibanding soal-soal yang di ujikan pada Ujian Nasional SMA/Sederajat sehingga perlu pengajar yang sangat menguasai di bidang grammar bahasa inggris tingkat lanjutan. Miss Helen yang bergolongan darah O, termasuk pengajar yang pendiam, fokus terhadap runtutan materi, dan menggunakan jam mengajar secara profesional.

Misbakhul Ulum

“Bimbel bebas memberi bukti bukan janji,” Itulah kata remaja yang akrab dipangil Ulum, kelahiran Pekalongan 19 tahun yang lalu, berbekal dari motivas sukses doi yaitu ” Kunci sukses => Semangat, brusaha, dan berdo’a ” , yang selalu doi terapkan dalam hidupnya,  akhirnya membuahkan hasil dengan diterima di PKN STAN BDK Pontianak tahun 2016, Sekarang doi aktif di bimbel bebas sebagai Finance management di Tim Bimbel Bebas. cowok kelahiran kota batik, pekolangan, 19 tahun silam ini sangat hobi dengan hal-hal yang berbau bisnis..hmm sesuai ya..dengan motivasi hidupnya. doi juga punya pesan nih ” Semoga Bimbel Bebas semakin banyak meluluskan para calon STANers yg ingin mewujudkan impiannya menjadi bagian dari keluarga besar Kampus Politeknik Keuangan Negara STAN.Amin.” 

Rif’an Maghfur

Rifan atau Alfi itulah panggilan akrab pemuda yang Lahir di Kudus tepatnya di lereng Gunung Muria, Desa Soco Kecamatan Dawe, 18 tahun silam, tepatnya pada tanggal 19 Februari 1998. Alumni MA NU Miftahul Falah Kudus ini sekarang menjadi ” Content Writer sekaligus Admin “ di Bimbel Bebas dan sebagai mahasiswa aktif PKN STAN BDK Pontianak angkatan tahun 2016. Traveling, menulis dan membaca menjadi hobi yang sekarang ini masih digemari disela-sela waktunya sebagai Mahasiswa. Doi juga biasanya aktif menjawab pertanyaan teman-teman seputar pemesanan buku atau try out yang teman-teman lakukan. ” Bermimpilah setingginya dengan konsisten perbuatan yang kau lakukan untuk mencapai kebahagian hidup.”, itulah pesan doi pada teman teman yang sekarang sedang bermimpi untuk dapat menjadi bagian dari PKN STAN, jadi jangan pantang menyerah dan selalu berusaha ya…. Doi juga punya motivasi sukses yang unik, yaitu DUIT, bukan DUIT yang sering kalian impikan ya sobat…tapi itu sebuah singkatan dari Doa, Usaha, Ikhlas, Tawakal. serta selalu Konsisten dan evaluasi dalam menjangkau tangga kesuksesan. Ok kak, Siap !

Aprillia

Gadis kelahiran kota hujan, Bogor, 17 tahun silam ini adalah seorang Admin di Bimbel Bebas, do’i lah yang suka menjawab pertanyaan dengan senang hati dan selalu siap memberi solusi atas keluh kesah teman-teman tentang PKN STAN. Doi juga punya hobbi yang unik lo, diantaranya Beatbox dan chatting, jadi sekarang kalau ada sesuatu yang kurang tau tentang PKN STAN atau seputar Pemesanan di Bimbel Bebas silahkan tanyakan pada doi lewat chat admin bimbel bebas di kanan bawah laptop kalian. Selain itu menurut doi Bimbel Bebas adalah web yang bermanfaat bagi pejuang STAN dan akan membantu adik adik menjadi the next STANERS.