Home » Tips dan Trik » Belajar itu Butuh Energi ( Kiat Sukses Lolos SPMB PKN STAN )

Belajar itu Butuh Energi ( Kiat Sukses Lolos SPMB PKN STAN )

Belajar itu Butuh EnergiBagi Anda yang sedang mempersiapkan untuk mengikuti tes-tes masuk perguruan tinggi seperti SBMPTN, Tes STIS, maupun SPMB PKN STAN. Pernahkah Anda merasakan ngantuk ketika Anda baru 10 menit belajar? dan ternyata ketika Anda menghentikan proses belajar Anda, tiba-tiba ngantuk itupun hilang?

1. MAKAN MAKANAN MANIS

Perlu Anda ketahui bahwasanya ada dua unsur yang dibutuhkan oleh otak ketika belajar. Unsur pertama yaitu glukosa dan yang kedua adalah oksigen. Ketika otak Anda kekurangan glukosa, maka Anda akan merasa berat untuk memahami materi yang sedang Anda pelajari. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini, Anda hanya perlu mencari sumber makanan yang dapat menghasilkan glukosa untuk kembali melanjutkan aktivitas belajar Anda.

2. OLAH RAGA TERATUR

Sekarang masalahnya, banyak diantara Anda yang membatasi konsumsi gula karena alasan diet. Apabila Anda membatasi konsumsi gula sedangkan dalam satu hari Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berkonsentrasi, cobalah untuk memperbanyak waktu Anda untuk berolahraga demi menjaga berat badan Anda. Keuntungan berolahraga begitu banyak terutama olah raga lari. Ketika Anda merasa sudah terlalu penat dengan aktivitas monoton Anda, olah raga akan membuat Anda lebih rileks. Ketika Anda memutuskan untuk lari di pagi hari selama 15 menit tanpa berhenti. Kalori yang tebuang begitu besar dan Anda akan merasakan kelelahan yang lumayan. Keringat yang keluar ternyata juga mengandung zat yang dapat mempercantik kulit dan yang terpenting, membuat hari-hari Anda lebih rileks. Jadi Anda akan tetap dalam kondisi yang jauh dari stres, kepenatan, dan kejenuhan walaupun aktivitas Anda sangat-sangat berat.

3. TETAP INGAT TUJUAN DAN MIMPI ANDA

Ketika Anda memutuskan untuk mengganti aktivitas-aktivitas sebelumnya dari yang kurang bermanfaat menjadi yang lebih bermanfaat, tentunya ada motif dibaliknya. Anda tujuan yang ingin Anda capati dan ada Mimpi yang ingin Anda raih. Seperti contoh Anda ingin mendapatkan kuliahan yang bergengsi dan Anda mimpikan atau juga dapat mencapai target-target lainnya. Tetap ingat, tulis, baca secara berulang, dan bayangkan ketika tujuan maupun mimpi Anda tersebut benar-benar tercapai. Tentunya Anda akan merasakan begitu bergairah untuk menjalani aktivitas-aktivitas yang oleh sebagian orang dianggap berat. Tapi percayalah apabila Anda menyiasati aktivitas-aktivitas berat ini dengan 3 hal diatas, aktivitas Anda akan jauh terasa lebih ringan.

Tinggalkan Balasan