Home » Berita Terbaru » Pendaftaran Sekolah Kedinasan STMKG ditunda?

Pendaftaran Sekolah Kedinasan STMKG ditunda?

Sekolah kedinasan di bawah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) yaitu Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) menunda penerimaan taruna baru di tahun ini.

Pengumuman penundaan penerimaan taruna baru di STMKG tersebut tertuang melalui surat bernomor KP.01.00/526/KSTMKG/VI/2020 tentang Moratorium Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Tahun Akademik 2020/2021. Dihubungi Kompas.com, Kepala Bagian Humas BMKG Akhmad Taufan Maulana mengatakan bahwa pandemi corona virus yang tengah terjadi turut berdampak pada tidak dibukanya seleksi penerimaan taruna tahun ini. “Yang utama memang karena pandemi Covid-19 dan adanya penghematan dari sisi anggaran. Sehingga tahun ini berdampak pada keputusan moratorium tersebut,” kata Taufan, 6 Juni 2020.

Ia menambahkan, pandemi corona yang saat ini terjadi tidak dapat diprediksi kapan berakhir. Di samping itu, lanjut Taufan, kondisi wilayah di seluruh Indonesia berbeda pada bulan Juni atau Juli ini. “Karena lokasi penerimaan STMKG ada di 18 lokasi di seluruh wilayah Indonesia, untuk meminimalisir risiko-risiko yang bisa berdampak dalam penyebaran Covid-19,” ujarnya. Taufan mengimbau seluruh pihak untuk melaksanakan dan patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah sebagai upaya pemutusan rantai corona virus. Saat disinggung terkait batas waktu penundaan tersebut, Taufan tidak menjawab.

Ia menegaskan, adanya moratorium ini tidak mempengaruhi kualitas, produktivitas dan kinerja STMKG. “Kita tetap memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi yang ada untuk melahirkan inovasi dan proses belajar mengajar dengan baik,” tutur Taufan. Berikut isi moraturiumnya: Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kepada Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) nomor B/448/M.SM.01.00/2020 perihal Persetujuan Permohonan Moratorium Seleksi Siswa/TAruna Ikatan Dinas Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Tahun 2020, maka diinformasikan bahwa STMKG Tidak Membuka Penerimaan Taruna Baru Tahun Akademik 2020/2021.

Informasi berisi moratorium tersebut dapat diakses klik di sini

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.