Home » Berita Terbaru » Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020

Ada kabar baik nih..

Pendaftaran sekolah kedinasan resmi dibuka, hal tersebut disampaikan melalui surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa ada 7 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran yakni: Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Intelejen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, dan Badan Siber dan Sandi Negara. Lalu bagaimana dengan Kementerian Keuangan? Untuk tahun 2020 Kementerian Keuangan tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru dikarenakan ada beberapa alasan.

Dalam surat edaran juga dicantumkan jadwal pendaftaran hingga pelaksanaan seleksi SKD, adapun jadwal kegiatan dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Pengumuman pendaftaran : Mulai 1 Juni 2020
  2. Pendaftaran di SSCASN-BKN : 8 – 23 Juni 2020
  3. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi
    Dasar (SKD) : Juli 2020
  4. Pelaksaan Seleksi Lanjutan : Diatur masing-masing kementerian/lembaga

Proses pendaftaran Dikdin Tahun 2020 akan dilakukan melalui 1 portal saja yaitu Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Jadi kalau ada yang menawarkan lewat jalur undangan, jalur belakang, apalagi jalur ghaib hmm kalian harus berpikir ribuan kali deh jangan sampai tergiur iming-iming yang hanya akan merugikan diri kalian sendiri.

Seluruh kegiatan pelaksanaan pendaftaran sekolah kedinasan tentunya diselenggarakan dengan memperhatikan Pedoman dan/atau Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang ditetapkan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Btw, apa saja nih yang sudah kalian siapkan untuk pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun ini?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.