Home » Berita Terbaru » Penundaan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020

Penundaan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ditunda

Sebelumnya pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020 rencanya akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2020, namun akibat pandemik Covid-19 yang mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia pemerintah pusat menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana non-Alam Pandemi Covid-19. Sehingga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (PANRB) mengeluarkan surat edaran Nomor B/381/M.SM.01.00/2020 yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementrian PANRB. Surat edaran tersebut berisi tentang penundaan jadwal pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020 sampai ditetapkan kebijakan lebih lanjut.

sumber: https://www.menpan.go.id/site/berita-terkini/pendaftaran-sekolah-kedinasan-2020-ditunda

Dalam surat edaran tersebut juga disebutkan ada 8 Sekolah Kedinasan yang akan membuka pendaftaran yakni: Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Badan Intelejen Negara (BIN), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (kemenhub), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Badan Siben dan Sandi Negara (BSSN), dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kita berdoa saja ya teman-teman semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan segera ada kepastian kapan pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020. Daripada kalian hanya berdiam diri menunggu kepastian lebih baik kalian berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan semuanya. Semangat !!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.